Fokus Bersihkan Pusat Kota Jailolo

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – menjelang hari raya idul fitri 1437 H. Kantor Tata Kota, Keber‎sihan, dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara (Malut) mulai fokus membersihkan pusat kota Jailolo.

Kepala Kantor Tata Kota, Kebersihan dan Pemdam Kebakaran Halbar “Totari Balatjai” kepada beritalima.com, Sabtu (25/6), mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan tempat sampah di sejumlah titik. Seperti ruang terbuka hijau, pasar maupun tempat pertokoan sampai di pelabuhan. Selain itu, juga ia telah membuat himbauan ke masyarakat melalui media yakni stiker dan spanduk yang sudah terpasang. Serta  bunga – bunga yang belum ada sudah diadakan di dua taman, maupun pot bunga yang sudah rusak dibenahi.

Menurutnya, pada saat penyambut bulan suci ramadhan jumlah sampah naik mencapai 57 persen. Berdasarkan indikatornya‎, tambahan sampah dan jadwal angkut sampah 2 (dua) hari sekali diangkat tetapi saat ini sampah diangkat setiap hari. Sehingga dengan begitu, terbilang meningkat dari hari biasanya.

Selain itu, Totari menambahkan, pihaknya juga menyiapkan 2 unit mobil pemadam mengantisipasi dan menjaga kemungkinan terjadi kebakaran sehingga selalu bersiaga. Sebab, ‎di bulan ramadhan ini para warga sibuk dengan aktivitasnya,”pungkasnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *