Forkopimda Trenggalek Hadiri Safari Ramadhan di Ngetal

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Gelaran safari Ramadan di Desa Ngetal, Kecamatan Pogalan di hadiri Forkopimda Trenggalek. Kegiatan yang di laksanakan secara berkelanjutan dibulan suci umat Islam ini sebenarnya juga membawa beberapa misi. Diantaranya, mendekatkan layanan publik ditengah warga sekaligus mengenalkan berbagai produk UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) setempat.

Program pendekatan layanan ke tengah masyarakat tersebut sebenarnya tercover dalam ‘Mening Deh’ (Makarya Ning Desa, Desa Hebat). Yakni, inovasi yang sengaja di luncurkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Trenggalek guna membantu masyarakat. Agar, pemenuhan kepentingan masyarakat dalam kaitan administrasi bisa lebih cepat terselesaikan.

Dalam kegiatan ini, sejumlah pelayanan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dihadirkan langsung ke desa-desa sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar sembari ngabuburit atau menanti waktu berbuka puasa. Selain itu, Pemkab Trenggalek juga bekerja sama dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk menyediakan beras murah bagi masyarakat.

“Mulai dari layanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DinkesPPKB), Dinas Peternakan dan lainnya. Termasuk, kami gandeng Bulog dalam menyediakan beras murah,” ungkap Bupati Nur Arifin, Selasa, 4 April 2023.

Mas Ipin berharap layanan tersebut bisa memudahkan masyarakat Trenggalek yang ingin mengakses layanan. Tanpa harus jauh ke kota dimana kantor pusat pelayanan dimaksud berada.

“Daripada jauh-jauh (ke kota) ya kan, apalagi bulan puasa, jadi kita dekatkan pelayanannya ke masyarakat,” sambung Gus Ipin, sapaan akrab Mochamad Nur Arifin.

Dalam kesempatan itupun, tak lupa Gus Ipin yang didampingi Dandim 0806, Letkol Kav. Peddy Adi Prasetyo dan Wabup Trenggalek, Syah Muhammad Natanegara juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Ngetal. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait