Forkopimda Tulungagung-Cakades Tandatangani Kesepakatan Deklarasi Damai

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Hari tenang sebelum pelaksanaan Pilkades, Bupati bersama Forkopimda Tulungagung, dan seluruh Calon Kades yang akan mengikuti Pilkades melakukan penandatanganan bersama dalam Deklarasi Damai.

Deklarasi damai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2021, bertempat, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, Sabtu (27/11/2021).

Hal ini dilakukan, sebagai wujud untuk menyukseskan pilkades serentak yang dijadwalkan pada 30 November 2021 nanti.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo usai acara mengatakan, deklarasi ini merupakan pemantapan atau penegasan kepada calon – calon kades, panitia dan juga Forpimcam.

Dimana, dengan kesepakatan yang telah ditandatangani tersebut, agar dijadikan pedoman untuk dipatuhi.

“intinya, deklarasi ditujukan kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkades untuk mematuhinya. Supaya pelaksanaan Pilkades nanti bisa berlangsung dalam kondisi yang kondusif, aman, tentram, dan damai,” terang Maryoto Birowo.

Meski demikian, pihaknya juga sudah terlebih dulu memberitahu agar jangan sampai terjadi perselisihan.

namun, jika nantinya ada pihak – pihak yang tidak terima atas hasil Pilkades, agar sebisa mungkin diselesaikan sesuai dengan jalur hukum .

“Yang jelas, kami berharap jangan sampai terjadi perselisihan, namun, jika nanti ada pihak-pihak yang tidak terima silahkan menempuh dengan hukum yang berlaku,” jelas Bupati.

Sebanyak 14 desa di Kabupaten Tulungagung yang akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades)

Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, bersama jajaran Forkopimda lainnya, ikut menandatangani kesepakatan deklarasi damai pilkades serentak 2021. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait