Forpimda Sosialisasi Gerdu Bersinar di Kecamatan Wringin

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat jajaran Forum pimpinan daerah mengadakan sosialisasi Gerakan terpadu berantas kemaksiatan dan narkoba (Gerdu Bersinar) yang sudah menjadi program andalan pemerintah kabupaten Bondowoso, hal ini bertujuan untuk memerangi peredaran dan kemaksiatan yang ada di wilayah bondowoso.

Sosialisasi terus dilakukan oleh beberapa Kepala Forum pimpinan daerah yang menjadi motor penggerak atas gerakan tersebut ke beberapa kecamatan yang ada di bondowoso, salah satu yang mendapat kunjungan pertama kalinya oleh Ketua Gerdu Bersinar dan rombongan yaitu kecamatan Wringin sabtu 25/06/16 dihadiri tadi.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi Gerdu Bersinar tersebut Ketua Gerdu Bersinar Kapolres Bondowoso yang didampingi oleh Perwakilan pemerintah daerah Sekretaris Daerah Drs Hidayat, beserta rombongan lainnya setelah sebelumnya mampir ke dua kecamatan yaitu Curahdami dan Binakal.

Sementara itu Sekda Hidayat dalam pemaparannya di hadapan para Kepala desa seluruh kecamatan Wringin dan tokoh Masyarakat menyampaikan, pentingnya sosialisasi Gerdu Bersinar di galakan, menurutnya kegiatan ini untuk menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini akan mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan.

“Maka dari ayo kita sama – sama bergerak untuk menjaga keamanan di daerah masing – masing agar situasi Kamtibmas tetap kondusif dan terkendali, sehingga hal yang menjadi penyakit masyarakat seperti pencurian, perjudian dan kemaksiatan bisa dapat diminimalisir,” terangnya.

Lebih lanjut Sekda menyampaikan bahwa kedatangannya ini adalah semata – mata adalah sebuah amanat yang diberikan masyarakat untuk menggalakkan Program Gerdu Bersinar, sehingga apabila bondowoso Kondusif maka masyarakat akan aman, tentram dan sejahtera.

Sementara itu menurut Ketua Gerdu Bersinar Kapolres Bondowoso AKBP Afrizal SIK mengatakan, pentingnya program Gerdu Bersinar terus di galakkan kepada masyarakat, karena menurutnya hal itu akan mejadi senjata paling ampuh untuk melumpuhkan tindak pidana kejahatan, Narkoba serta Kemaksiatan.

“Kalau masyarakat sudah mulai waspada terhadap hal – hal yang menjadi penyakit masyarakat, maka keamanan didaerah sudah dapat teratasi dengan sendirinya,” tutur Kapolres disaat acara sosialisasi gerakan terpadu berantas narkoba dan kemaksiatan di Pendopo kecamatan Wringin.

Dilain pihak Sodek selaku Camat Wringin kepada beritalima.com mengatakan, bahwa saat ini 3 pilar di kecamatan Wringin sudah siap melaksanakan program tersebut, menurutnya hal itu sangat penting untuk menjaga Kamtibmas.

“Seluruh kepala desa serta lapisan masyarakat se kecamatan Wringin sudah siap menjalankan Program “Gerdu Bersinar” dimana setiap pojok – pojok kampung sudah didirikan Pos Kamling dan Ronda untuk menjaga keamanan dan ketertiban dimasyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun beritalima.com bahwa, Gerakan terpadu Berantas Kemaksiatan dan Narkoba di launching oleh Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni bersama Forpimda beberapa waktu yang lalu di Pendopo Bupati dihadapan seluruh kepala desa se kabupaten bondowoso.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *