Forum Silaturahmi Istri Karyawan TelkomGroup Regional 5 Donasikan Ribuan Buku

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Forum Silaturahmi Istri Karyawan TelkomGroup (Forsikatel) Regional 5 punya kepedulian untuk memajukan pendidikan dan mencerdasan anak bangsa dengan membagikan ribuan buku sekolah kepada Sekolah Alam Rumah Matahari yang berlokasi di desa Wilayut, Pedukuhan Klagen Sukodono Sidoarjo, Rabu (20/11).

Penyerahan secara simbolis bantuan buku dan alat peraga edukasi sekolah telah diserahkan oleh Ketua Forsikatel Telkom Group Regional 5 Jatim Bali Nusra Yuyun Suparwiyanto. Kegiatan itu sekaligus menandai kick off program donasi buku yang digalang oleh Forsikatel Regional 5.
Donasi buku bertajuk ‘Mau jadi generasi unggul? Ayo membaca’ kali ini juga dihadiri jajaran FORSIKATEL Group dari anak perusahaan diantaranya dari Telkomsel, Telkom Akses, Telkom Property dan Mitratel. Selain itu hadir juga Ny. Nining Iskriono Windiarjanto selaku istri dari Direktur Network Telkomsel.

Program donasi atau baksos buku ini merupakan salah satu bentuk kepedulian FORSIKATEL Group terhadap masyarakat sekitar, khususnya terhadap dunia pendidikan. “Kegiatan ini juga menjadi agenda tahunan yang kebetulan kali ini adalah tahun yang kedua dan serentak dilakukan di seluruh Indonesia, secara Nasional dengan total buku yang sudah terkumpul lebih dari 30 ribu buku.” kata Yuyun.

“Dari total itu akan didistribusikan di 57 kota dan 77 sekolah, yayasan ataupun komunitas baca,” katanya. “Sedang untuk Regional sendiri membagikan 3000 buku. Alhamdulillah tahun ini donasi buku mengalami penambahan,” tambahnya.

Yuyun berharap, bentuk donasi buku ini bisa sampai dan dirasakan manfaatnya langsung oleh anak-anak yang semua itu diawali dari wujud rasa simpati dan keprihatinan terhadap daya minat baca anak-anak saat ini. “Sekali lagi saya titip kepada anak-anakku semua, gunakan kesempatan yang baik ini, banyak-banyaklah membaca, karena dengan membaca kalian akan banyak mengetahui informasi dunia,” tegasnya.

Sementara itu, Nining Iskriono menambahkan, membaca buku adalah salah satu kebiasaan yang harus digalakkan kepada anak didik sejak dini untuk mencetak generasi yang cerdas serta unggul, karena baginya buku adalah jendela dunia dan itu menjadi tanggung jawab seluruh komponen bangsa ini salah satunya BUMN. “Kami dari FORSIKATEL Group Telkomsel sendiri akan senantiasa mensupport kegiatan donasi atau baksos buku ini,” kata Nining.***

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *