Wabup Sergai Bersama Pembina Rumah Amanah Tinjau Kakek Latif di Gubuk Reot Hidup Sebatang Kara

  • Whatsapp

SERGAI, Beritalima.com | Peduli kepada masyarakat, Wakil Bupati Serdang Bedagai H Darma Wijaya meninjau Kek Latif (75) di gubuk reot miliknya di Dusun III Kampung Betung, Desa Silorakyat, Kecamatan Seirampah, Kabupaten Sergai, Kamis (21/11/2019).

Kunjungan Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya ke rumah pria yang hidup sebatang kara tersebut di dampingi pembina rumah amanah yang selaku Ketua DPC Partai Gerindra Budi SE yang turut menghadiri Ketua DPW Garnita Malahayati NasDem Sumut Fadilla Maria Ulfa.

Dalam kunjungannya, berjalan kaki dengan kondisi jalan berlicin menuju kediaman Kek Latif yang berukuran tiga kali empat. Setiba di lokasi, Wabup dan Ketua DPC Gerindra langsung berbincang-bincang dengan Kek Latif.

Selanjutnya, Wabup bersama Ketua DPC Partai Gerindra juga memberikan bantuan berupa sembako seperti beras, minyak goreng, gula, susu, mie instant, sarung dan kopi dan sejumlah uang. Mendapatkan itu, Kek Latif mendoakan wabup sembari mengucapkan terima kasih.

Pembina Rumah Amanah yang juga selaku Ketua DPC Partai Gerindra Sergai, Budi di lokasi mengatakan, kegiatan ini dalam rangka meninjau langsung kehidupan masyarakat yang hari ini, walaupun sudah mendapatkan perhatian oleh pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai bisa ditingkatkan lagi lebih baik.

“Kita harapkan, hari ini hadir Wakil Bupati Darma wijaya yang menyaksikan secara langsung dilokasi kediaman kakek latif yang berusia 75 tahun yang hidup sendiri, tadi sudah mendapatkan bantuan langsung oleh bapak wakil bupati Sergai tersebut supaya bisa dimanfaatkan dengan lebih baik,” ungkap Pembina Rumah Amanah, Budi. Sementara itu, Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya mengatakan inilah salah satu pemerintah harus hadir ditengah-tengah rakyat.

www.beritalima.com

“Ini salah satu nawacita dari bapak presiden RI kita. Jadi banyaknya orang- orang jompo yang tidak berakomodir, itu kalau kita lihat dan kita tanyak, banyak yang tidak dapat bantuan dari PKH. Makanya inilah yang harus kita hadir pemerintah untuk mendata lagi, mendata ulang siapa-siapa yang harus layak dan tidak layak,” ungkapnya.

“Jadi dengan kehadiran kami ini, ternyata nampak dia bahwa kerja PKH itu sebenarnya belum maksimal. Karena apa? karena masih ada pertinggal seperti kakek ini. Inilah artinya kehadiran kalian juga, tanpa kalian tanpa kawan-kawan semuanya tidak akan tahu kondisi apa sebenarnya di lapangan,” tandasnya.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan wartawan yang sudah memberi tahu kami bahwa inilah kita harus hadir di tengah -tengah rakyat,” ungkap Wabup H Darma Wijaya.

Usai kunjungan, Wabup Sergai H Darma Wijaya juga terlihat menyapa dan mengajak kepada masyarakat duduk sebuah warung kopi. Kemudian dilanjutkan menuju kantor Bupati Sergai dengan menggunakan sepeda motor bersama Pimbina Rumah Amanah.(Budi)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *