Forum TBM Touna Gelar Bimtek Sekaligus Pengukuhan Pengurus

  • Whatsapp

Ampana, Badan pengembangan dan Pembinaan bahasa Provinsi Sulawesi Tengah bekerja sama dengan Forum Taman Baca Masyarakat FTBM Kabupaten Tojo Una-una menggelar kegiatan bimbingan tehis pemberdayaan pendampingan bagi komunitas penggerak literasi yang berlangsung Kamis ,(12/5/2022) di gedung Auditorium Kantor Bupati Tojo Una-una.

Kegiatan Bimtek Pemberdayaan Komunitas Penggerak Literasi dirangkaikan dengan Pengukuhan Pengurus Forum Taman Baca Masyarakat FTBM Tojo Una-una Periode 2019 – 2024 oleh Bupati Tojo Una-una yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya Manusia Marni Mangun SH..

Dalam sambutannya Marni Mangun berpesan kepada pengurus yang dilantik agar bisa bersinergi menjalankan amanah sehingga bisa menciptakan generasi yang sadar literasi dan menjadi tanggung jawab semua pihak.

” Kiranya kepada narasumbe untuk dapat berbagi pengetahuan informasi wawasan dan berdiskusi terkait upaya membudidayakan gerakan literasi di Kabupaten Tojo Una-una ” kata Staf Ahli .

Marni Mangun juga menambahkan, pemerintah daerah juga mendukung adanya Forum Taman Baca Masyarakat Dikabupaten Tojo Una-una

” karena selain untuk meningkatkan budaya membaca ditengah era yang telah modern, budaya membaca juga sebagai dorongan dala. Dunia pendidikan agar melahirkan generasi atau sumber daya manusia yang unggul dan berkompoten” tambahnya.

Pembukaan kegiatan Bimtek di hadiri kepala Balai bahasa Provinsi Sulteng bersama jajarannya, sejumlah kepala SKPD lingkup Pemkab Touna, ketua dan pengurus FTBM serta peserta Bimtek .

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait