Fraksi NasDem Apresiasi Kinerja Bank NTT

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Fraksi Partai NasDem memberi apresiasi terhadap kinerja Bank NTT yang mendapat predikat Bank Terbaik seluruh Indonesia versi Bank Indonesia tahun 2018.

Demikian disampaikan Juru Bicara Fraksi NasDem DPRD NTT, Kasimirus Kolo dalam Pandangan Umum Fraksi NasDem terhadap Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Provinsi Nusa Tenggara Timur 2018 pada Rapat Paripurna DPRD NTT di Aula Kelimutu, Selasa (11/6).

Rapat Paripurna tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD NTT, Gabriel Beri Bina, dari pemerintah hadir Sekretaris Daerah Provinsi NTT, Benediktus Polo Maing serta pimpinan OPD Lingkup Pempov NTT.

Fraksi NasDem mengingatkan pihak Bank NTT turut berperan aktif memberdayakan petani, nelayan, peternak dengan menyediakan skim kredit khusus untuk petani, petani rumput laut, dan peternak. Dan mendukung percepatan pembangunan infrastruktur sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Tak hanya itu, dalam pandangan umum fraksi NasDem juga mengingatkan Bank NTT agar segera mengoperasionalkan dua kantor Bank NTT yang sudah dibangun sejak tahun 2016, yaitu di Semau dan Oetete Kabupaten Kupang. Mengingat investasi yang sudah dilakukan harus bermanfaat bagi pelayanan masyarakat.

Fraksi NasDem juga merekomendasikan agar penempatan dana sebesar Rp 2,009 miliar lebih pada Bank BRI dialihkan ke Bank NTT, mengingat hutang PT. Flobamor pada Bank NTT sebesar Rp 8,848 miliar lebih sedangkan PT. Flobamor tidak ada hutang pada bank BRI. Dengan demikian, PT. Flobamor secara tidak langsung telah mendukung percepatan pembangunan di provinsi NTT. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *