Gali Potensi Pemain Muda, PB Arjasa Sumenep Gelar Turnamen Bulutangkis Open 2021

  • Whatsapp
Persatuan BuluTangkis (PB.Arjasa), kembali menggelar turnamen bulutangkis ganda umum putera di GOR Arjasa kecamatan Arjasa, kabupaten Sumenep.[Reporter Fach].

SUMENEP, Beritalima.com| Setelah sempat ditiadakan pada tahun 2020 akibat covid 19, akhirnya Persatuan BuluTangkis (PB.Arjasa), kembali menggelar turnamen bulutangkis ganda umum putera di GOR Arjasa kecamatan Arjasa, kabupaten Sumenep, Madura . Sabtu 27 Februari 2021.

Turnamen yang merupakan agenda tahunan PB Arjasa tersebut mendapatkan respon positif dari pemain dan penggemar bulu tangkis yang ada di pulau Kangean. Semua Persatuan Bulutangkis yang ada di pulau Kangean mengutus pemainnya untuk berpartisipasi, seperti PB PANTAS, PB RACOKAN, PB SMANSA, PB TOWER dan yang lainnya.

Bacaan Lainnya

Ketua PB Arjasa ,Hadi Suyitno, menjelaskan, bahwa pelaksanaan turnamen bulutangkis tahun ini beda dengan pelaksanaan tahun sebelumnya. Kalau tahun yang lalu pertandingan hanya bersifat tertutup saja,akan tetapi tahun ini pertandingan di tambah dengan pertandingan yang bersifat terbuka, dengan mematuhi prokes covid -19.

“ Untuk pertandingan bersifat tertutup yang bisa ikut pertandingan hanya pemain asli Kangean yang belum pernah juara di tingkat kabupaten, sedangkan yang bersifat terbuka bisa diikuti oleh semua pemain bulu tangkis se Jawa Timur,” jelas Suyitno.

Untuk hadiah, lanjut Suyitno, pertandingan yang bersifat tertutup Juara 1 akan mendapatkan hadiah uang 1 juta rupiah plus tropi, untuk juara 2 akan mendapatkan hadiah sebesar 750 ribu rupiah plus tropi. Sedangkan pertandingan yang bersifat terbuka juara 1 akan mendapatkan hadiah sebesar 3 juta rupiah plus tropi dan juara 2 akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar 2 juta rupiah plus tropi.

Menurut Suyitno selain untuk ajang silaturrahmi antar pemain bulu tangkis se kepulauan Kangean, pertandingan ini juga bertujuan untuk menggali potensi pemain muda yang nantinya diharapkan bisa mempertahankan gelar juara di tingkat kabupaten.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media BeritaLima.com, Untuk pertandingan yang bersifat tertutup , diikuti oleh 42 pasang pemain dan digelar mulai hari ini Sabtu 27 Februari sampai dengan selesai. Sedangkan pertandingan yang bersifat terbuka baru akan dimulai tgl 4 Maret 2021.

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait