GAMKI Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Badai Di NTT

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com | Badai siklon tropis Seroja pada 4-5 April 2021 melanda sebagian besar wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Bencana alam ini tidak hanya menyebabkan terjadinya arus pengungsi masyarakat, tetapi juga kerusakan fisik bangunan, dan lahan pertanian warga.

JAKARTA, beritalima.com | Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (DPP GAMKI) bersama GAMKI se-Tanah Air tergerak dan bergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat korban bencana di wilayah NTT.

Bantuan donasi yang dihimpun DPP GAMKI sebesar 50 juta rupiah, telah diserahkan secara simbolik oleh Ketua Umum DPP GAMKI, Willem Wandik, kepada Sekretaris DPP GAMKI Bidang Sosial, Kependudukan, dan Mitigasi Bencana, Neni T. Purba, untuk disampaikan kepada masyarakat korban bencana melalui kepengurusan GAMKI di provinsi NTT.

“GAMKI sebagai bagian dari kehidupan masyarakat dan gereja, turut merasakan kepedihan dan derita saudara-saudara korban badai siklon tropis seroja di provinsi NTT. Untuk itu DPP GAMKI menyampaikan bantuan untuk meringankan beban derita saudara-saudara di sana,” ujar Wandik.

Berdasarkan informasi yang diterima Neni T. Purba selaku penanggung jawab penyaluran bantuan pada hari Jumat, (14/5), bantuan dari keluarga besar GAMKI telah disalurkan oleh DPD dan DPC GAMKI di wilayah NTT dan diterima oleh para korban.

“Adapun bantuan donasi telah diserahkan dalam berbagai bentuk sejumlah kebutuhan masyarakat, seperti sembako dan bahan makanan, bahan bangunan dan kebutuhan lain untuk pembangunan rumah, bantuan Alkitab, serta alas tidur berupa terpal dan tikar,” kata Neni.

Pelaksanaan penyaluran bantuan DPP GAMKI, dilakukan oleh jajaran GAMKI di wilayah terdampak badai siklon tropis Seroja, yakni DPD GAMKI Prov. NTT, DPC GAMKI Kab. Kupang, DPC GAMKI Kab. Sumba Timur, DPC GAMKI Kab. Belu, GAMKI Kab. Rote Ndao, dan didukung BPC GMKI Kupang, serta para Senior GAMKI dan GMKI.

Kepala Desa Oesena, Nelson Boimau mewakili masyarakat penerima bantuan GAMKI, menyampaikan terima kasih atas niat tulus GAMKI yang telah peduli pada kemanusiaan.

Senada dengan Kades Oesena, warga Malaka Ibu Viktoria Hane, salah seorang penerima bantuan, mengucapkan terima kasih yang besar atas bantuan yang diberikan GAMKI kepada mereka.

“Terimakasih kepada pihak GAMKI atas kepedulian ini. Kami doakan untuk selalu berkarya dengan baik dalam segala upaya dan pelayanan,” ujarnya.

Sebelumnya, pada tanggal 21 April 2021, DPP GAMKI juga telah menyerahkan bantuan berupa masker dan pakaian layak pakai, yang telah diserahterimakan kepada Perwakilan masyarakat NTT di Jakarta dan telah disalurkan kepada warga yang berdampak bencana alam di NTT.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait