Gawat Saluran Air di Tutup Proyek Pembangunan Gedung Kesenian, Warga di Dua Rw Kebanjiran

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Imbas pembangunan gedung kesenian di Jalan merdeka Depok warga di dua RW mengalami kebanjiran hal tersebut akibat dari saluran air yang di tutup oleh cor beton,untuk itu warga sekitar meminta kepada para pekerja agar membongkar dan mengembalikan fungsi drainase seperti semula sehingga warga tidak lagi mengalami kebanjiran.

Turiman anggota Komisi D DPRD Kota Depok bersama puluhan warga yang mengalami dampak banjir dari pembangunan mendatangi proyek pembangunan Gedung Kesenian, untuk melihat langsung saluran air yang di tutup cor beton oleh para pekerja.

“Ini jadi saluran air hilang karena di bangun turap akibat nya warga selama musim hujan menjadi kebanjiran,” katanya,Jumat (21/10/2022)

Disampaikan bahwa dirinya meminta kepada Pemerintah Kota Depok agar segera membongkar banguann yang menutupi saluran air dan meminta segera mengembalikan fungsi saluran air seperti semua.

“Akibat dari saluran air yang di tutup untuk pembangunan turap, ada beberapa RT dan RW yang mengalami kebanjiran diantaranya Rt 03, RT 05 dan RT 04 yang meliputi dua RW yaitu RW 01 dan RW 21,” tegasnya

Masih kata Turiman, bahwa banjir yang di akibatkan dari proses pembangunan gedung kesenian tersebut akibat kurang nya pengawasan dari pihak kontraktor dan pemerintah sehingga warga sekitar yang menjadi korban.

“Kalau di kerjakan secara benar tidak mungkin terjadi banjir karena sebelum adanya pembangunan gedung warga di sini tidak pernah kebanjiran ini bukti lemahnya fungsi pengawasan dan kontrol dari pemetintah jadi sebelum ini melebar dan warga setiap tahunnya mengalami kebanjiran terus menerus maka segera bongkar kembalikan fungsi drainase air seperti semula biar warga tidak was-was ketikan hujan,” tutupnya. (yp)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait