Gebyar Kreatifitas Siswa, Semarakkan Dies Natalis Ke – 44 SMPN 5 Kota Blitar

  • Whatsapp

BLITAR, beritalima.com – Rangkaian kegiatan dalam rangka Dies Natalis Ke – 44 SMPN 5 Kota Blitar yang diselenggarakan pada 20 – 21 Maret 2023 berlangsung semarak dan sukses dengan diadakannya berbagai kegiatan yang dikemas secara apik oleh panitia yang berlangsung di pelataran sekolah.

Sesuai dengan motto sekolah yang dicanangkan pada saat boyongan dan peresmian sekolah beberapa waktu lalu yakni WESMA ( Wahana Ekspresi Siswa SMPN 5 ) benar – benar ditampilkan pada Gebyar Kreatifitas Siswa yang baru pertama kali diselenggarakan kepemimpinan sekolah yang saat ini dipegang oleh Kepala Sekolah Saiful Salim, S.Pd merupakan penampilan dari para siswa – siswi dengan berbagai ragam penampilan diantaranya penampilan berbagai tarian, menyanyi, band dari siswa – siswi, lomba fashion show, seni karawitan, seni jaranan, seni drama yang merupakan penggalian dan pengembangan potensi serta juga diadakan acara jalan sehat dan bazar di sekolah.

Acara Dies Natalis Ke – 44 SMPN 5 Kota Blitar dengan mengambil tema ” Tetap Berkembang di Tengah Tantangan Mewujudkan Generasi Religius, nasionalis dan Berbudaya ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaran diantaranya Korwas, para Pengawas. para Kepala Sekolah SDN diwilayah sekitar sekolah, pengurus Komite dan undangan lainnya serta seluruh guru, karyawan serta seluruh siswa – siswi setelah Pra – Acara disambut dengan penampilan tari Beskalan dan Seni Karawitan siswa – siswi SMPN 5 Kota Blitar dengan menyajikan gending – gending Elo – Elo Gandrung dan Prau Layar dan dilanjutkan acara pemotongan kue ulang tahun oleh Kepala Sekolah yang diberikan kepada para Wakil Kepala Sekolah dengan diiringi lagu selamat ulang tahun.

Dalam sambutan awal Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Blitar, Saiful Salim, S.Pd menjelaskan bahwa ” Ini adalah acara Dies Natalis atau Hari Ulang Tahun ke – 44 sekolah yang pertama saya laksanakan saat kepemimpinan saya saat ini. Tentunya acara ini sangat sederhana dan masih banyak kekurangan, tetapi saya bersyukur bahwa acara ini dapat terlaksana dengan keterlibatan seluruh civitas akademika SMPN 5 Kota Blitar sebagai panitia dari berbagai kegiatan telah sukses diselenggarakan,” jelasnya.

Ditempat yang sama dalam sambutan Kepala Dinas Pendidikan – Pemerintah Kota Blitar, Samsul Hadi, S.Pd, MT ” memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara Hari Ulang Tahun ke – 44 SMPN 5 dengan penampilan kreatifitas siswa – siswa yang tentunya akan mendorong siswa – siswi akan lebih kreatif, inovatif dan berprestasi lebih baik lagi kedepannya. Tampilan anak – anak sangat luar biasa, dan ini ada nilai – nilai entertain dan kewirausahaan yang mempunyai nilai jual yang merupakan sinergi dan kolaborasi dari seluruh warga sekolah. ” ujarnya. ( Ich/Red )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait