Gedung Baru Balai Penyuluh KB Kecamatan Jogoroto Diresmikan Bupati

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kecamatan Jogoroto saat ini memiliki gedung baru penyuluh KB, sehingga bisa dimanfaatkan oleh masyarakat dan pihak terkait untuk berkumpul dan berembug atau bahas permasalahan program dan kegiatan KB, serta untuk menciptakan atau mengembalikan Norma Keluarga Kecil yang Bahagia dan Sejahtera.

Demikian hal itu diucapkan Bupati Jombang sebelum pengguntingan benang melati sebagai tanda peresmian dibukanya gedung baru balai penyuluh KB di areal kantor Kecamatan, pada Selasa (28/12/2021).

Hadir pada kesempatan itu, Sekdakab Jombang, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, OPD terkait dan para Forkopimcam Jogoroto, serta para penyuluh KB.

“Masalah kependudukan yang kita hadapi merupakan tanggung jawab Pemerintah termasuk semua elemen masyarakat Kabupaten Jombang,” ujar Bupati Munjidah

Ditegaskan Munjidah program yang dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan menjadi satu kesatuan gerak dalam menanggulangi kondisi yang berkembang saat ini, utamanya peningkatan kualitas pelayanan pada masyarakat.

“Dengan demikian akan semakin membantu untuk mewujudkan visi Kabupaten Jombang yaitu Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Nunik Hidayati, ST selaku Camat Jogoroto menyampaikan tujuan pembangunan Balai Penyuluhan KB untuk meningkatkan akses dan pelayanan KB yang merata serta berkualitas sebagai penguatan advokasi dan komunikasi, informasi dan edukasi, serta untuk membantu kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi penyuluh KB Kecamatan dalam program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) di tingkat Kecamatan.

“Harapannya, Balai Penyuluhan KB Kecamatan Jogoroto ini dapat dioptimalkan pemanfaatannya oleh lintas sektor, penyuluh KB, kader maupun masyarakat dalam mendukung program Bangga Kencana di Kecamatan Jogoroto khususnya dan di Kabupaten Jombang umumnya”, tutur Nunik Camat Jogoroto.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait