Gedung Kantor Perwakilan BPKP NTT Diresmikan

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Josef A. Nae Soi menyampaikan proficiat atas diresmikannya gedung kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur yang berlokasi di jalan Palapa, Kelurahan Oebobo, Kota Kupang.

“ Saya atas nama pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, mengucapkan proficiat kepada BPKP yang sudah mempunyai gedung yang merupakan satu kesatuan dari sistem manajemen modern di dalam mengelola suatu organisasi atau suatu badan. Dengan demikian maka ke depan nanti kita bisa saling berkolaborasi, saling mengisi, saling membantu. Tapi saling membantu dalam hal positif bukan dalam arti negatif, tetapi membatu dalam merubah sesuatu yang tidak baik menjadi baik, yang baik harus ditingkatkan. Karena fungsi kita adalah auditor,” kata Wakil Gubernur Nae Soi dalam sambutannya saat peresmian gedung kantor Perwakilan BPKP Provinsi NTT, Senin ( 24/6).

Peresmian gedung kantor Perwakilan BPKP NTT tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti Sekretaris Utama BPKP, Dadang Kurnia, AK, MBA mewakili Kepala BPKP, dan pengguntingan pita Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi.

Hadir pula Kapolda NTT, Irjen Pol Raja Erizman, perwakilan Kejati NTT, Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore serta undangan lainnya.

Dikatakan Wagub, dalam administrasi negara ada tiga komponen utama yang harus kita benahi bersama, yaitu manusianya, kesistiman dan sarana dan prasanana.

“ Oleh sebab itu, ini merupakan satu kesatuan dalam kesistiman. Dalam kita mengelola republik ini terlebih di dalam melakukan pengaswasan,” kata Josef Nae Soi.

Pada kesempatan itu, Wagub menyampaikan bahwa BPKP selama ini dengan Pemerintah Daerah Nusa Tenggara Timur hubungannya sangat bagus.

Menurutnya, hampir semua komponen – komponen yang datang dari pusat selalu datang berkolaborasi dengan pemerintah daerah.

“ Saya kira ini harapan bersama ke depan. Lebih meningkatkan lagi kolaborasi, integrasi dan sinergitas antara kita sama lain, sehingga pembangunan di Indonesia ini semakin baik. Dan, kemudian di NTT semakin terarah,” kata dia menambahkan.

Sekretaris Utama BPKP, Dadang Kurnia mengatakan, gedung baru bisa berdiri seperti sekarang ini tentunya berkat dukungan dan usaha yang telah kita lakukan.

Dengan adanya gedung kantor baru ini, kata dia, diharapkan kinerja Perwakilan BPKP di NTT dalam memberikan pelayanan kepada stakeholder dapat terus meningkat.

Perwakilan BPKP Provinsi NTT hadir di Flobamora ini pada tahun 1981, yaitu awalnya sebagai Kantor Pengawasan Anggaran Negara (KPAN) Kupang dibawah Kanwil Direktorat Jenderal Pengawasan Keuangan Negara V Surabaya.

Ia mengatakan, BPKP khususnya Perwakilan BPKP NTT siap menjadi mitra kerja instansi di NTT dalam membangun dan menjaga stabilitas dan tata kelola pemerintahan yang baik serta bersih.

Gedung kantor sebagai salah satu sumber daya tentunya perlu dikelola agar senantiasa dapat memenuhi kebutuhan penyelenggaraan tugas dan fungsi organisasi. Begitu halnya bagi gedung kantor Perwakilan BPKP NTT yang diharapkan mampu menunjang pelaksanaan fungsi pengawasan perwakilan BPKP NTT dengan biaya pengawasan yang mencakup satu pemerintah provinsi, 21 pemerintah kabupaten termasuk pemerintahan desa, mitra – mitra kerja BUMN dan unit vertikal yang lain di wilayah NTT. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *