Gedung Selesai Dibangun, Siswa PAUD Bunga Anggrek Desa Dofa Gunakan Bangunan Pasar

  • Whatsapp

Fifian Adeningsi Mus Bupati Kabupaten Kepulauan Sula
KEPULAUAN SULA,beritaLima,com ||Gedung Pendidikan Usia Dini (Paud) yang dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Dofa, Kecamatan Mangoli Barat, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara sudah selesai dikerjakan di 2022 lalu, namun sampai saat ini siswa PAUD Bunga Anggrek masih gunakan bangunan pasar.

Pantauan media ini, Jumat (1/11/23), pembangunan gedung yang terdapat di Desa Dofa itu, tampak sudah selesai dikerjakan 2022 lalu

Pengelola PAUD Bunga Anggrek, Mardia Duwila kepada media ini, menuturkan, jumlah siswa yang tergabung dalam PAUD pada tahun ajaran 2023/2024 sebanyak 40 orang

Akan tetapi pembangunan gedung PAUD yang sudah selesai dikerjakan, namun pihak pemerintah desa tidak mau diserahkan kepada kami. Padahal saat dibagun gedung tersebut, pihak pemerintah desa usulkan laporan keuangan desa atas nama sekolah PAUD Bunga Anggrek, “ungkapa Mardia dengan nada kesal.

Lanjut Mardia, pihanya mengaku dirinya sudah pernah mempertanyakan gedung PAUD itu kepada Kepala Desa Dofa, namun Kades berbagai macama alasan, “Saya sebagai pengelola sering prihatin dengan kondisi ini, sebenarnya supaya siswa dapat belajar dengan baik itu harus di ruangan yang luasnya memungkinkan,” ujarnya.

Terpantau pula, bangunan pinjam pake yang saat ini menjadi tempat berlangsungnya proses KBK siswa PAUD sangat memprihatikan.

Gedung berukuran sederhana ini yang sesuai pengakuan pengelola sudah digunakan sejak 2020 itu hanya berukuran kecil. Tak tampak barang lain di dalam ruangan itu, selain kursi berukuran kecil dan meja.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Fifian Adeningsi Mus saat diwawancarai awak media seusai acara kegiatan hari ulang tahun (HUT) persatuan guru republik indonesia (PGRI) dan hari guru nasional (HGN) ke-78 di Istanah Daerah (Isda), mengatakan, saya akan tanya kepada Kepala Dinas Pendidikan Maulana Usia segera ditindaklajuti sesuai dengan laporan masyarakat, “tindasnya. [dn]

beritalima.com

Pos terkait