Momen Peringatan Hari Guru, Bupati Fifian Bakal Evaluasi Sejumlah Kepsek

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com ||Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Maluku Utara meminta sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) agar memperhatikan kualitas guru di masing masing sekolah.

Hal ini disampaikan Fifian Adeningsi Mus usai menghadiri perayaan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke – 78 di Istana Daerah, Jumat (1/12/2023).

Menurut Fifian, pembinaan Kepsek dan Guru di Kabupaten Kepulauan Sula ini sangat penting dilakukan dengan tujuan dapat membentuk kedisiplinan tentang manejemen sekolah agar kedepan Kepsek memperhatikan guru-guru yang ada di sekolah masing-masing dan harus lebih menekankan kedisiplinan dan manejemen sekolah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa yang ada di Kepulauan Sula,”ungkapnya.

Bupati menegaskan, dirinya telah mengantongi data terkait tenaga guru melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kepulauan Sula dan telah meminta Sekretaris Dinas dinas membereskan nama nama guru yang sudah dicatat.

“Para Kepsek yang dianggap tudak efektif menjalankan tugas akan di evaluasi. Jika ada pelanggaran yang dianggap sudah fatal tetap diganti,”tegasnya. [dn]

beritalima.com

Pos terkait