Geger Kardus Berisi Bayi Di Teras Rumah Warga

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Warga Ranuyoso, Lumajang digegerkan dengan penemuan bayi dalam kardus di depan rumah warga. Bayi malang berkelamin perempuan tersebut ditinggalkan di teras rumah warga, dan hanya dibekali selembar kertas yang berisikan pesan, (09/08/2019).

Tepatnya, kardus berisi bayi perempuan tersebut ditinggalkan di depan rumah warga, di dusun Krajan ll, desa Ranubedali, kecamatan Ranuyoso, kabupaten Lumajang. Sekitar pukul 19.00 wib, Sakor (49th) pemilik rumah tersebut mendapati kardus berisi bayi perempuan.

Pada awalnya Sakor curiga karena takut ada barang berbahaya, namun setelah dibuka ternyata kardus tersebut berisi Bayi perempuan umur 1 hari, diperkirakan lahir dengan cara proses sendiri (tanpa bantuan dari bidan), berat 2,7 Kg, panjang 50 Cm. Dengan cepat Sakor melaporkannya ke kepala desa setempat.

Dari pihak kepala desa pun mendampingi Sakor, untuk meneruskan laporan ke Polsek Ranuyoso. Dan selanjutnya bayi tersebut mendapat perawatan di Puskesmas Ranuyoso.

Dalam kejadian ini, kapolres Lumajang AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH SIK MH MM menuturkan, “saya mengutuk kedua orang tua yang membuang anak ini karena bagaimanapun juga anak adalah titipan Tuhan. Banyak keluarga diluar sana yang menginginkan buah hati, sedangkan ibu ini tega membuang anak malang ini begitu saja”, terang Arsal.

Lebih lanjut Arsal berjanji akan segera mengungkap siapa dalang yang membuang bayi tersebut. “meskipun terdapat pesan bersama bayi tersebut, namun saya akan mendalami motif dibalik pembuangan bayi mungil ini. Apapun alasannya tindakan ini sangat tidak dibenarkan”, tegas Arsal.

Iptu Ari Hartono selaku kapolsek Ranuyoso mengatakan, “sesuai pesan kapolres, agar segera diungkap pelaku pembuang bagi tersebut. Saya dan jajaran akan melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap pelakunyaā€¯, ujar Ari. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *