Gelar Diskusi Bersama Sat Binmas Polres OKU

  • Whatsapp

Ogan Komering Ulu, beritalimacom-– Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel) Sat Binmas, melaksanakan giat diskusi dalam Forum Group Discussion (FGD) dirumah Ketua RT 06 Mirhanuddin Kelurahan Sukaraya Baturaja Timur Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Kamis Malam (30/3).

Giat Forum Group Discussion dihadiri seluruh RT dan RW Kelurahan Sukaraya dengan tema “Antisipasi Penanggulangan Gangguan Kamtibmas di Masyarakat”, diacara diskusi tersebut membahas permasalahan yang terjadi di masyarakat, dan dilanjutkan tanya jawab serta pemberian sarana kontak pos kamling.

Pada kesempatan itu Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas salah satunya supaya tetap waspada karena saat ini marak isu-isu penculikan anak.

Kasat juga mengingatkan kepada peserta Diskusi (RT dan RW) agar keluarga di rumah jika hendak berpergian jangan membawa perhiasan yang mencolok. “Atau berlebihan dan juga anak-anak kita yang menggunakan handphone android, jangan memposting hal-hal yang Negatif serta mempercayai berita-berita bohong (hoax), yang belum tentu kebenarannya,” ujar Kasat.

Ketika diwawancarai beritalima.com usai kegiatan Kasat Binmas Polres OKU AKP Widhi Andika Darma, SH.SIK mengatakan kegiatan FGD ini, merupakan diskusi dimana masyarakat menyampaikan keluhan dan atau aspirasinya, kemudian masyarakat lain yang menanggapi, tema FGD kali ini yaitu Antisipasi Penanggulangan Gangguan Kamtibmas, disadarinya, bersama bahwa ancaman dan kejahatan bisa timbul kapan saja, untuk itu diperlukan kewaspadaan dan tidak lengah dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, Sat Binmas berperan sebagai koordinator, mediator dan juga mencari win-win solution dari beberapa polemik yang timbul dimasyarakat, Alhamdulillah
kegiatan berlangsung dengan aktif walaupun cuaca hujan. “Selain itu tentu saja Sat Binmas juga memberikan himbauan Kamtibmas, dengan memberikan contoh tentang kasus-kasus yang sering terjadi sebagai gambaran sehingga kita bisa mengantisipasi dan menanggulanginya.

Pada cara itu Sat Binmas juga tidak lupa mensosialisasikan perihal penerimaan anggota Polri Tahun 2017 yang saat ini sudah dibuka, besar harapan bahwa generasi penerus Polri yang berprestasi Khususnya di wilayah OKU untuk itu kami beri informasi ini”, katanya.

Kasat juga mengungkapkan dikelurahan Sukaraya ini cukup tertib, dan siskamlingnya pun aktif maka dari itu sebagai wujud terimakasih dan apresiasi Sat Binmas Polres memberikan sarana kontak berupa peralatan,untuk mendukung pelaksanaan pos kamling di wilayah ini dengan harapan keamanan dan ketertiban yang ada di Kelurahan Sukaraya semakin kondusif sehingga masyarakatnya pun tenang.

Di tempat terpisah Ketua RT.06 Mirhanuddin menyampaikan terima kasih atas kehadiran pihak Polres OKU (Sat Binmas), yang telah memberikan sarana kontak pos kamling dan juga sudah menyampaikan arahan kepada perangkat kelurahan Sukaraya dalam hal ini RT dan RW. Dengan dilaksanakannya Diskusi FGD dapat menambah pengetahuan dan bermanfaat bagi kami melalui FGD inilah wadah untuk menyampaikan aspirasi warga mencarikan solusi yang terbaik.

(Ariyan)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *