Kursi KabagOps Polres Banyuwangi Digeser

  • Whatsapp

BANYUWANGI beritalima.com – Posisi Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Banyuwangi telah berganti. Mantan Kasubaghumas Polres Jember AKP Samsudin menggantikan kursi yang ditinggalkan Kompol Sujarwo selaku Wangi 3 (Sebutan bagi kabagops).

Pergantian posisi ini berlangsung di Aula Dhira Brata Mapolres Banyuwangi, Jumat (31/3/2017). Kapolres Banyuwangi  AKBP Agus Yulianto memimpin jalannya serah terima jabatan antara Kompol Sujarwo dan AKP Samsudin. Serimonial ini digelar secara terbatas disaksikan sejumlah pejabat utama dan kapolsek.

Dua perwira ini sama-sama menghadap kapolres selaku pejabat pengganti dan diganti. Keduanya juga menandatangani berkas serah terima jabatan. Kompol Sujarwo lengser dari jabatan kabagops karena memasuki masa pensiun. Secara resmi purna tugas itu akan jatuh pada 6 Juni 2017.

Perintah pergeseran sejatinya sudah turun pada 4 Maret 2017. Berhubung bersamaan dengan pengamanan kamtibmas di PT Bumi Suksesindo dan berdekatan dengan perayaan Nyepi Tahun Saka 1939, akhirnya sertijab baru digelar pada akhir Maret 2017.

Kapolres AKBP Agus Yulianto mengucapkan terima kasih atas dedikasi Kompol Sujarwo yang telah menuntaskan tugasnya dengan baik sebagai kabagops. Apalagi tugas itu telah diemban selama 6 tahun 6 bulan 16 hari. Pengalamannya itu menjadikan penanganan sejumlah kegiatan Polres Banyuwangi yang berkaitan dengan operasi bisa berjalan lancar.

“Terima kasih buat Pak Jarwo sudah mengerahkan kemampuannya selama menjadi kabagops. Pengamanan Nyepi menjadi tugas operasi terakhir jelang pensiun. Alhamdulillah penanganan antrian kendaraan pasca Nyepi terbilang cepat dan sukses,” ujar AKBP Agus Yulianto. Kepada AKP Samsudin, Kapolres meminta agar segera menyesuaikan diri.

Jabatan kabagops yang diemban Kompol Sujarwo terjadi sejak era Kapolres Banyuwangi di bawah kendali AKBP Slamet Hadi Supraptoyo. Kala itu dia menggantikan Kompol Aditya. Sebelum itu, Kompol Sujarwo juga pernah  menjabat kabagops di Polres Surabaya Timur.

Di jaman Kapolres Banyuwangi AKBP Anton Setiadji yang beberapa bulan lalu purna tugas selalu Kapolda Jatim dengan pangkat inspektur jenderal, Kompol Sujarwo juga pernah duduk sebagai kabagops. Posisi kabagsumda, kasatreskrim bahkan pernah dipimpinnya. Selama tugas di Banyuwangi, hanya posisi kapolsek saja yang tidak pernah dijalani. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *