Gelar FGD Bersama PDAM, Walikota Madiun Bahas Draft Final Business Plan 2022-2027

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Walikota Madiun, Jawa Timur, menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama Perumda (PDAM) Tirta Taman Sari di Kafe Ijo Ngrowo Bening, Sabtu 30 Juli 2022..

Dalam FGD ini, diantaranya membahas draft final business plan Perumda Air Minum Tirta Taman Sari Kota Madiun 2022-2027.

Dalam arahannya, Walikota Madiun, H. Maidi, mengimbau pengembangan usaha yang lebih maju dan efisien pada PDAM Tirta Taman Sari.

“Pembangunan ke depan harus lebih baik. Tapi juga dipikirkan langkah-langkah agar PDAM lebih efisien,” pinta H. Maidi.

Efisiensi, menurutnya, berkaitan dengan penanggulangan kebocoran pipa. Juga, cara-cara strategis untuk mengembangkan usaha PDAM yang sejalan dengan kemampuan perusahaan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Di tengah kemajuan Kota Madiun saat ini, ia juga mengimbau agar PDAM mengambil kesempatan untuk mengembangkan usaha di dalamnya. Salah satunya, mengembangkan usaha penyediaan air minum kemasan.

Sebagai badan usaha milik daerah, PDAM tidak hanya berkewajiban mengembangkan bisnis. Tapi juga meningkatkan jiwa sosial untuk membantu masyarakat.

“Peluang-peluang ini harus kita manfaatkan. Tapi jangan lupa, ada kewajiban sosial di dalamnya. PDAM harus bisa menjalankan keduanya,” tandasnya.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Sekda Kota Madiun Soeko Dwi Handiarto, pimpinan OPD terkait, camat, serta tim ahli dari Akademi Teknik Tirta Wiyata (Akatirta) Magelang, Jawa Tengah, sebagai konsultan. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (atas).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait