Gelar Khotmil Quran, ini Cara Relawan Eri Cahyadi Sukolilo Peringati Hari Santri Nasional Bersama Nahdliyin

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Relawan pemenangan pasangan Calon Walikota Eri Cahyadi – Armuji Kecamatan Sukolilo Surabaya melestarikan budaya para santri dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun 2020 dengan menggelar Khotmil Quran bersama para santri dan warga nahdliyin.

Koordinator Relawan Pemenangan Eri Cahyadi-Armuji, dr Sukma Sahadewa mengatakan bertepatan dengan Hari Santri Nasional 2020, para relawan memulai kegiatan rutin Khotmil Quran dua kali dalam seminggu.

“Jadi kegiatan relawan ini adalah kegiatan rutin dan berkelanjutan, setiap minggu kita adakan dua kali kegiatan, yang bertemakan melestarikan tradisi dari warga Nahdlatul Ulama, dan tepat di hari Santri Nasional ini, kita berdoa dan mencari berkah dari ayat-ayat Al Quran, “ujarnya, di Posko Relwan Kemenangan Eri Cahyadi-Armuji, Jalan Kejawan Gebang, Kecamatan Sukolilo Surabaya, Kamis(22/10/2020).

Doa dan harapan para relawan tersebut adalah agar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya berjalan aman dan lancar untuk kemenangan pasangan Eri Cahyadi dan Armuji.

Dalam doa kami berharap Gus Eri Cahyadi agar sekiranya dipercaya mendapatkan amanah yang terbaik untuk memimpin Kota Surabaya. Kegiatan ini tentu dilakukan secara simultan, dan akan dilaksanakan secara merata di berbagai temat di Kota Surabaya, “ujarnya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan tersebut sangat cocok dengan karakter yang diinginkan oleh Eri Cahyadi, karena dia merupakan bagian dari warga NU Kota Surabaya.

“Tentui doa-doa yang kita lakukan tetap mengedepankan tradisi NU, Mas Eri adalah jamaah NU dan adalah teman kita sendiri, oleh karena itu kami mendukung sepenuhnya agar Mas Eri bisa bisa mengemban amanah untuk memimpin Kota Surabaya, “tambahnya.

KH Kasno Hadi salah satu Ulama NU Kecamatan Sukolilo mengatakan dari penjelasan para ulama NU Kota Surabaya, bahwa Eri Cahyadi adalah jelas nasabnya dari keturunan para Ulama NU Ndoresmo, sehingga kalangan Nahdiyin sudah tidak ragu-ragu lagi mendukung Eri Cahyadi. (wn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait