Gelar Maulid Nabi Muhammad, Gus Ipin Ajak Teladani Akhlak Rosululloh

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin ajak seluruh insan untuk menauladani kepribadian Rasulullah.

Menurut bupati muda itu apa yang ingin kita contoh ada pada pribadi Rasulullah Muhammad Saw. “Siapapun kita kalau mau mencontoh Nabi Muhamad itu ada. Contohnya baik sebagai guru, pedagang, pemimpin, strategi perang dan yang lainnya semuanya ada pada beliau,” ucap kepala daerah yang akrab disapa Gus Ipin di Pendopo Manggala Praja Nugraha, Selasa (11/10).

Masih menurutnya, “mukjizat beliau selain Al Qur’an dan hadits, adalah perilaku beliau dan ini adalah mukjizat yang sangat luar biasa. Akhlak yang luar biasa dan mungkin kita hanya 0,0 sekian persennya saja,” sambung Mochamad Nur Arifin.

Memang sulit untuk menirukan akhlak dan perbuatan yang baik yang dilakukan beliau. Tantangannya banyak, namun paling tidak kita berusaha. Kerja benar, berbuat benar godaannya tidak gampang, klalau gampang mungkin tidak dihadiahi surga.

Terakhir Bupati Trenggalek itu mengajak untuk saling menguatkan, mencontoh dan mengingat kembali akhlak-akhlak dari Rasulullah Muhamad sehingga selamat dunia akhirat. “Semoga kita tergolong umat beliau dan mendapatkan safaatnya di Yaumil Kiamat nanti,” tandasnya.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek menghadirkan Dr. M. Hasan Ubaidillah untuk memberikan mauliddul Hasanah dalam kegiatan ini. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait