Gelar Raker Perdana Ini Pesan Sekjen PWRI Untuk DPC Kota Depok

  • Whatsapp

DEPOK,beritalima.com
Paskah di keluarkan SK kepengurusan DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kota Depok mengelar rapat kerja perdana dalam rangka pembahasan agenda kegiatan tahun 2020.

Ketua panitia Raker, Agus Suyono dalam laporannya menyampaikan persiapan pelaksanaan Raker yang cukup singkat dengan mengambil tema “Semangat Berkarya Untuk Kemajuan Bangsa” berjalan dengan baik

“Alhamdulillah dengan persiapan minim dan waktu yang juga singkat acara ini tetap bisa dilaksanakan walau sempat terjadi penundaan karena kendala teknis, tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPC PWRI Kota Depok dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan raker kali ini,”ujar Agus,Senin (30/12/2019)

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua DPC PWRI Kota Depok, Sudrajat, yang mengapresiasi seluruh panitia pelaksana atas kerja keras dan dedikasinya yang maksimal sehingga agenda raker dapat dilaksanakan.

“Saya bersyukur dan mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua panitia yang sudah menunjukkan semangat kebersamaannya, semoga penyelenggaraan Raker 2019 ini membuat Kita semakin solid dan saling menguatkan satu sama lain sehingga apa-apa yang kita rencanakan dapat terealisasi dengan maksimal,” ujar Sudrajat.

Ini adalah Raker perdana kita paska dikeluarkannya SK Kepengurusan baru oleh DPP awal November lalu, Alhamdulillaah Kita sudah beraudiensi dengan Kesbangpol Depok dan Surat resmi Kesbangpol yang menyatakan DPC PWRI Kota Depok sudah teregistrasi juga sudah kita terima. Dilanjutkan dengan audiensi dengan Diskominfo juga sudah Kita lakukan dan semua diterima dengan baik, ini patut Kita Syukuri semoga kedepan langkah kita akan semakin mudah,” lanjutnya.

Sudrajat menekankan agenda inti pertama yang akan dibahas dalam raker adalah soal pematangan persiapan pelantikan pengurus baru DPC PWRI Kota Depok yang rencananya akan diselenggarakan pada awal februari 2020.

“Kita utamakan agenda pelantikan pengurus baru sebelum melangkah lebih jauh,” tegasnya.

Sekjen DPP PWRI Zulfikar Taher, SH, S.Pd.I yang berkesempatan hadir dalam acara tersebut turut memberikan arahan Wartawan sebagai pilar keempat demokrasi harus memiliki moto Takut menjadi orang penakut, artinya kita berani itu dengan perhitungan karena kita bekerja dengan ilmu dan pena kita,ujar Zulfikar.

Dirinya juga mengatakan, wartawan yang pertama harus memiliki point ilmu pengetahuan, yang kedua atitute dalam mencari informasi supaya tidak terjadi benturan-benturan dan yang ketiga skil dalam memahami produk jurnalistik apakah itu berita, opini, tajuk rencana dan lainya harus kita pahami dimana perbedaan-perbedaannya termasuk dalam pembuatan berita, bagaimana kita menggali berita menggunakan rumusan 5 W 1 H semua harus terstruktur,” imbuhnya.

Ketua LH DPP M. Tomy Ali Sihite, SH yang turut hadir dalam kegiatan ini menyampaikan, Saya ucapkan selamat dan sukses kepada pengurus DPC PWRI Kota Depok

“Wartawan itu tidak perlu otoriter harus saling rangkul , kita harus menerima dan merangkul ide-ide teman-teman wartawan. Insyaallah Munas besok akan kita gelar di Ancol dan pendukung yang paling kita harapkan dari DPC PWRI Kota Depok,”ujarnya.

Dirinya berharap, Saya sebagai sekertaris di acara Munas besok supaya kita bisa bersinergi saat pelaksanaan Munas nanti, harapan Ketua umum ketika nanti kita melaksanakan Munas agar bisa kesediaannya datang dan bisa turut mensukseskan Munas,”imbuhnya.

Terakhir saya berharap rekan-rekan wartawan agar melakukan langkah kita sesuai dengan Undang-undang No 40 Tahun 1999 agar kita tidak salah melangkah, supaya dapat melakukan fungsi kontrol dengan baik,”pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *