Wouw….Naik KA Kesehatan Diperiksa Gratis Dokter Cantik

  • Whatsapp
Sejumlah dokter cantik saat memeriksa kesehatan para penumpang KA, Selasa (31/12/2019)

SURABAYA, beritalima.com | Menyambut malam tahun baru ini, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 8 Surabaya mengerahkan dokter dan tim medis di sejumlah stasiun. Ini untuk memastikan kondisi para penumpang terutama lansia, ibu hamil, dan anak-anak dalam kondisi sehat saat di atas kereta.

Manager Humas KAI Daop 8, Suprapto, mengatakan, ada dua dokter umum dan empat paramedis yang secara pro aktif mengunjungi para penumpang KA yang ada di ruang tunggu stasiun.

“Selain melakukan pengecekan kesehatan dan pengobatan gratis, mereka juga membagikan souvenir malam tahun baruan seperti balon dan terompet,” ujarnya, Selasa (31/12/2019).

Kegiatan bertema “Sehat dan Bugar Di Malam Tahun Baru” ini merupakan layanan tambahan. Sebelumnya, stasiun juga telah menyediakan Pos Kesehatan Gratis bagi penumpang di Stasiun dan Posko Kesehatan yang bekerjasama dengan pihak eksternal.

KAI juga menyediakan Ruang Ibu Menyusui dan fasilitas kursi roda bagi para penumpang yang membutuhkan. Even ini diharapkan bisa mengantisipasi penumpang berkondisi kurang sehat untuk melakukan perjalanan dengan KA.

Pihaknya juga sudah memiliki Klinik Mediska yang lokasinya dekat dengan stasiun. KAI juga sudah menjalin kerja sama dengan fasilitas kesehatan milik pemerintah maupun swasta di sepanjang jalur KA.

Dengan cara itu pihaknya bisa lebih maksimal melayani penumpang yang sakit atau dalam kondisi kegawat daruratan dan harus dirujuk ke rumah sakit. “Kami persilakan para penumpang untuk memanfaatkan seluruh fasilitas kesehatan yang telah disediakan KAI ini,” ujarnya.

Selain pengobatan gratis, dilakukan pula pembagian souvenir malam tahun baru seperti balon dan terompet. Pihaknya juga menghadirkan manusia robot dalam pembagian souvenir, untuk menghibur calon penumpang yang hendak merayakan tahun baru.

Seperti diketahui, KAI Daop 8 Surabaya terdapat 5 Posko Kesehatan di Stasiun Pasar Turi, Stasiun Gubeng, Stasiun Mojokerto, Stasiun Sidoarjo dan Stasiun Malang. Layanan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, asam urat, berat badan, dan konsultasi medis. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *