Gempa di Malang Beredar Foto Hoax Jalan Retak

  • Whatsapp

Foto Hoax jalan sendang biru, Foto asli diambil dari foto bencana di ruas jalan utara Christcruch Selandia Baru yang dilansir oleh www.bbc.com.

Malangkabupaten, Beritalimacom– Gempa bumi dengan kekuatan 6,2 Skala Righter (SR). Yang berlangsung Rabu Malam (16/11) pada 22.10 WIB. Yang terjadi di wilayah Malang Raya banyak foto foto hoax yang beredar di Medsos.

Gempa yang berlangsung hampir satu menit itu menurut Kepala Unit Stasiun Geofisika Karangkates, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, bahwa gempa berkekuatan 6,2 SR, pusat gempa di 9.32 Lintang Utara (LU) dan 113.12 Bujur Timur (BT), pada 127 kilometer (km) Tenggara Kabupaten Malang, di kedalaman 69 km.

Dari kejadian itu ada rumah penduduk juga mengalami kerusakan, selain itu pada shakemap (peta tingkat guncangan) BMKG, menunjukkan gempa bumi atau guncangan dirasakan didaerah Malang, Jogja dan Lumajang.

“Dan terjadi gempa susulan pada 22:25:25 WIB, dengan magnitude 4,2 SR, Koordinat 9,30 LS, 113,14 BT, Lokasi 121 KM Barat Daya Tempeh Lumajang. Dan belum ada laporan terkait jalan rusak akibat gempa tersebut.” Katanya.

Namun foto yang tersebar dan mejadi viral di medsos, setelah ditelusuri foto tersebut hoax dan tidak terjadi di jalur Sendang Biru. Foto tersebut diambil dari foto bencana di ruas jalan utara Christcruch Selandia Baru yang dilansir oleh www.bbc.com.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *