Genset Stabil, Layanan RSUD Ampana Kembali Berjalan Normal

  • Whatsapp

Ampana, beritalima.com| Sempat menjadi Kontroversial di media sosial , bahwa RSUD Ampana merujuk  pasien ke Rumah sakit lain untuk dilakukan operasi dengan alasan mesin genset Emergency kamar operasi mengalami  kerusakan .

Direktur RSUD Ampana saat dikonfirmasi beritalima  mengatakan ,ha tersebut dilakukan lantaran PLN Ampana Dalam dua pekan terakhir  sering terjadi pemadaman mendadak .

“Sehingga , ketiadaan cadangan listrik alias genset RSUD yang mengalami kerusakan terpaksa pihaknya tidak bisa melakukan operasi pada pasien yang menderita penyakit tertentu. Karena takut saat lampu padam tidak ada genset maka resikonya besar” ungkap Dirut RSUD Ampana , Sabtu (26/7/2920).

dr Niko menambahka ,saat ini, genset RSUD Ampana  sudah bisa beroperasi kembali.sehingga pelayanan dapat berfungsi kembali seperti semula .

“Mesin Gensetnya sebelumnnya dalam perbaikan, sparepartnya langka serta harus didatangkan dari  Jakarta .makanya makan waktu ” jelasnya.

” Namun,untuk saat ini pelayanan operasi dan pelayanan kesehatan lainnya yang sebelumnya tidak dapat dilaksanakan, sekarang  sudah berjalan normal ” tambahnya

Terkait  pemadaman listrik mendadak oleh pihak PLN , salah satu staf ahli kabupaten Touna yang enggan disebutkan namanya mengatakan, hak hak pelanggan PLN diatur jelas dalam Undang undang nomor 30 tahun 2009 tentang ketenagalistrikan.

” Salah satu hak konsumen adalah mendapatkan ganti rugi jika ada pemadaman listrik apalagi pemadamannya tanpa pemberitahuan atau seenaknya ” katanya.(HW)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait