Gerakan Nyata Wartawan dan LSM Bantu Pedagang Bersih-Bersih di Pasar Pakong

  • Whatsapp

PAMEKASAN |Beritalima.com| Sejumlah wartawan dan LSM yang berdomisili di sekitar Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan melakukan aksi terpuji dengan bersih-bersih sampah di areal pasar pakong. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjadikan keberadaan pasar pakong; bersih, rapi, nyaman dan maju.

Kegiatan bersih-bersih sejumlah awak media dan LSM ini sebagai bentuk dukungan kepada pihak disperindag Pamekasan dan pihak-pihak terkait lainnya.

Wartawan Metro Liputan 7, M Rois mengatakan, kegiatan kami ikut melaksanakan bersih-bersih bersama pihak pasar sebagai bukti bahwa kami tidak hanya bisa mengkritisi tapi kami juga siap melakukan solusi terbaik termasuk apabila kami harus turun bersama pihak pasar mengatasi berbagai permasalahan.

“Kebersihan sebagian dari iman, dan kita menginginkan pasar pakong menjadi bersih, tertib dan maju,” kata Rois disela-sela kerja bakti, Rabu (22/12/2021).

Rois menambahkan, apabila pasar pakong bersih dan tertib, maka para pembeli akan merasa nyama berlama-lama berada di pasar pakong dan dengan sendiri akan menjadi rame.

“Obsesi kami bersama teman-teman, ingin menjadikan pasar pakong ini percontohan bagi pasar yang lain yang ada di kabupaten pamekasan agar bisa tertib, bersih dan maju,” paparnya.

Hal senada disampaikan, LSM LIRA Camat Pakong, Fathorrahman menambahkan, kegiatan bersih-bersih ini murni demi kenyamanan semua pihak baik bagi para pedagang, pembeli dan seluruh masyarakat.

“Selain bersih-bersih sampah, kami bersama anggota polsek dan koramil melakukan penataan untuk kios-kios yang menempati bibir jalan raya,” ujarnya.

Sementara, salah seorang pedagang, Juhairiyah berharap kebersihan sampah pasar pakong akan terus dijaga termasuk saluran air yang meluber ke jalan pasar di depan toko miliknya sehingga menyebabkan becek dan rusak.

“Kami minta pihak terkait untuk menertibkan pedagang yang sembarangan menempati depan toko saya, padahal sering saya ingatkan tapi tetap bandel menghalangi toko saya,”tutupnya.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait