Gerakan Rakyat Inginkan Kelana Jadi Bupati Sidoarjo Kian Menguat

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Dukungan terhadap H Kelana Aprilianto SE sebagai Bakal Calon Bupati Sidoarjo semakin menguat. Ini setelah kelompok relawan pemenangannya, Topi Kwalik, menyatakan segera memperluas jaringannya sampai ke tingkat RT.

Pernyataan itu mereka sampaikan di acara konsolidasi dengan label Gerakan Rakyat Topi Kwalik di Cafe Residen Mandiri Krian, Sidoarjo, Sabtu (1/2/2020) malam.

Mereka yang hadir di acara itu seluruh pengurus Topi Kwalik dari tingkat wilayah, kecamatan, dan desa se-Sidoarjo, dengan dipimpin langsung oleh President Topi Kwalik, H Dondik Agung Subroto.

Dalam acara itu, masing-masing Ketua Koorwil Topi Kwalik menyerahkan data pengurus di wilayahnya, termasuk data pengurus Koordinator Kecamatan dan Koordinator Desa, kepada Kelana Aprilianto.

Selain itu, di hadapan Dondik dan Kelana, mereka juga menyatakan siap membentuk kepengurusan Topi Kwalik di setiap RT di wilayah masing-masing. Mereka menyatakan, dalam tempo sebulan kedepan sebanyak 8.467 RT di wilayah Sidoarjo sudah terbentuk kepengurusan Topi Kwalik.

Dondik menyatakan, penguatan struktural Topi Kwalik sudah dirancang dengan tujuan untuk pemanangan Kelana Aprilianto dalam Pilkada serentak September 2020 mendatang.

Dondik, mantan Ketua DPC Partai Hanura Sidoarjo yang dalam Pileg 2019 gagal mendapatkan kursi DPRD Sidoarjo mengatakan, gerakan rakyat Topi Kwalik ini tidak akan bisa dibendung untuk memenangkan Kelana Aprilianto menjadi Bupati Sidoarjo.

Dia menegaskan, Sidoarjo membutuhkan pemimpin yang adil, pro rakyat, dan mampu mensejahterakan masyarakat. Harapan itu ada pada sosok Kelana Aprilianto sangat cocok untuk memimpin Sidoarjo, karena pengusaha sukses.

Dan menurutnya, konsep Topi Kwalik InSya’Allah bisa mewujudkan calon pemimpin Sidoarjo yang ideal, yang tidak ada yang lain kecuali Kelana Aprilianto, karena pengusaha sukses ini sudah selesai dengan kepentingan pribadinya, dan benar-benar ingin mengabdi untuk kemaslahatan kita semua.

“Mas Kelana InSya’Allah tidak akan korupsi, karena uangnya sudah sangat banyak,” tandas Dondik. Karena itu, lanjut Dondik, dirinya berharap seluruh keluarga besar Topi Kwalik bekerja kerja keras untuk memenangkan Kelana, karena kemenangan ini juga harga diri Topi Kwalik.

Terakhir Dondik menyatakan, setelah Koordinator Topi Kwalik seluruh RT terbentuk, kelompok ini akan membentuk Tim Pemenangan Kelana sebagai Bupati Sidoarjo.

Kelana Aprilianto, Bacawabup Sidoarjo yang mendapat dukungan PDI Perjuangan dan Partai Amanat Nasional serta 6 partai non parlementer, menyambut gembira suport luar biasa Kelompok Relawan Topi Kwalik. Menurutnya, pernyataan Topi Kwalik merupakan spirit untuk perubahan Sidoarjo.

Menurutnya pula, Topi Kwalik telah menyatukan kebulatan tekad untuk perubahan Sidoarjo yang berkeadilan.

“Potensi sumber daya manusia dan sumber daya alam Sidoarjo sangat besar. InSya’Allah kalau saya ditakdirkan bersama Topi Kwalik jadi Bupati, ini sejarah perubahan Sidoarjo,” ujarnya.

“Kita semua hadir hanya semata-mata menginginkan perubahan. Gerakan rakyat Topi Kwalik bersama Kelana InSya’Allah menjadi milik kita semua warga Sidoarjo,” tandas Kelana dengan penuh semangat.

“Saya merasakan, saya menyaksikan, malam ini saya tambah semangat dan yakin bahwa Sidoarjo akan terjadi perubahan yang lebih baik dan berkeadilan. Untuk itu, luruskan niat, ambil bagian atas perubahan yang akan kita ciptakan,” pinta Kelana.

Kelana mengaku bangga bahwa Topi Kwalik telah sepakat untuk perubahan dengan membentuk jaringan sampai tingkat RT. Dia menyatakan, kalau kepengurusan setiap RT sudah terbentuk, dirinya akan menggelar apel di stadion, dan bahkan akan didaftar ke Musium Rekor Internasional (MURI).

“Jadi jangan kendor, jangan mundur sampai titik pencoblosan. Kita kawal bersama-sama untuk perubahan Sidoarjo. Saya yakin, kemenangan sudah di depan mata. Kalau sudah terbentuk di setiap RT, kita pecahkan rekor MURI, kita akan guncangkan Sidoarjo, Jatim, dan dunia,” kata Kelana, sembari menambahkan bahwa dirinya siap amanah dan tidak akan korupsi. (Ganefo)

Teks Foto: Bacawabup Sidoarjo, H Kelana Aprilianto SE, saat menerima data dan pernyataan dukungan dari Koordinator Wilayah Topi Kwalik, Sabtu (1/2/2020) malam.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait