Gerindra Dukung Platform Digitalisasi Untuk Tingkatkan Pemulihan Ekonomi

  • Whatsapp

LAMONGAN, beritalima.com|
Anggota DPRD provinsi Jatim Drs MH Rofiq menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan (WasBang), bertempat di caffe Cahaya Nusantara Desa Kemlagigede, Kecamatan Turi Lamongan, Jatim.

WasBang yang digelar tersebut mengusung tema “Penguatan Platfrom Ekonomi Digital Bagi Kelompok Milenial”.

Turut hadir anggota DPRD Lamongan dari fraksi Gerindra Anshori sebagai narasumber. Pada kesempatan itu Rofiq mengatakan, dengan keterlibatan kaum milenia untuk berpartisipasi, ikut mempersiapkan generasi muda memiliki tujuan memperkokoh, dan menjadikan pemuda semakin digdaya menghadapi tantangan berbagai sisi kehidupan yang semakin keras dan terbuka, termasuk di bidang ekonomi.

“Penguatan potensi ekonomi platform digital merupakan salah satu opsi yang bisa ditawarkan ke generasi millenial, yang potensinya sangat luas dan memiliki karakteristik yang cocok dengan anak muda,” terang Rofiq.

Politisi Gerindra dari dapil Lamongan-Gresik ini menuturkan bahwa pihaknya ke depannya akan memberikan pelatihan e-commerce pada generasi milenial dan kader Gerindra.

“Kita awali dari kecamatan Turi, kami berharap ke depan generasi milenial dan kader Gerindra bisa menjadi pelaku ekonomi digital,” pungkasnya.

Sementara itu Anggota DPRD Anshori mengungkapkan para milenial harus peka terhadap perubahan, pandai membaca dan memanfaatkan peluang, seperti peka terhadap perkembangan ekonomi digital, para milenial harus mampu membaca dan memanfaatkan perkembangan ekonomi digital secara baik, karena semua sektor ke depan tidak mungkin menahan arus digitalisasi, termasuk sektor ekonomi.

“Ekonomi digital telah kita rasakan manfaatnya yaitu menjadikan aktivitas ekonomi lebih baik, lebih mudah, lebih cepat dan memberikan harapan percepatan pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19,” ungkap Anshori.

Lebih lanjut Anshori menyampaikan pertumbuhan nilai ekonomi digital di masa pandemi covid-19 mengalami peningkatan cukup baik, pada tahun 2020 sebesar USD 44 Miliar atau tumbuh 11% di bandingkan tahun 2019.

“Pada tahun 2021 juga mengalami peningkatan menjadi USD 70 Miliar serta ke depan pada tahun 2025 di proyeksikan mencapai USD 146 miliar, dan Sektor e-commerce mengalami pertumbuhan paling tinggi di banding sektor fintech, healthtech, dan edutech,” jelas Anshori.

Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Lamongan ini berharap, kalangan milenial dan kader Gerindra di Kecamatan Turi ini bisa memanfaatkan potensi ekonomi digital dengan baik, terutama di sektor e-commerce yaitu bekerjasama dengan pelaku-pelaku UKM di kecamatan Turi khususnya dan Lamongan pada umumnya.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait