Getarkan Kaca Rumah Warga Malam Hari, Tiga Truk Sound System Diamankan Polisi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Mengganggu dan menggetarkan kaca rumah warga, tiga truk muatan sound system diamankan Kepolisian Sektor Gumukmas.

“Sound System itu keras-kerasan suara di simpang tiga Gumukmas, sampai kaca-kaca rumah warga bergetar, kayak gempa,” kata Kanit Sabhara Polsek Gumukmas, Iptu Danu Prasetyo, Minggu (9/5/2021).

Bacaan Lainnya

Danu mengaku, setiap malam minggu di bulan ramadan, pihaknya sering mendapat laporan dari warga, adanya suara sound system yang diambang batas dan sangat meresahkan, mengganggu istirahat warga.

Bahkan terkadang, jumlahnya bisa mencapai 15 sound system yang diangkut menggunakan truk. Bahkan, pemilik sound system juga ada yang berasal diluar daerah.

“Sound System itu bukan membangunkan sahur warga. Tetapi sound system milik warga dari berbagai desa di gumukmas, keras-kerasan suara di malam hari,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya telah memberikan peringatan, agar membangunkan orang sahur sewajarnya dan jangan sampai menggunakan sound system yang jumlahnya banyak.

“Karena tidak mengindahkan dan juga menimbulkan kerumunan orang, terpaksa kami amankan. Menindak lanjuti laporan warga yang resah,” tegas Danu.

Sedangkan, tiga truk sound system diamankan di halaman Polsek Gumukmas. Pihaknya akan meminta keterangan dan melakukan pembinaan ke pemilik, agar tidak mengulangi lagi.

“Sementara kami amankan, setelah dilakukan pembinaan dan tidak ada lagi sound system keliling atau berkeliaran, yang mengganggu ketertiban umum, baru bisa diambil,” terangnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait