Fraksi PKS Kecam Penyerangan Israel Terhadap Warga Palestina di Masjid Al-Aqso

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Zionis Israel kembali membuat tragedi berdarah terhadap rakyat Palestina. Kali ini tragedi itu dilakukan zionis di Komplek Masjid Al-Aqso ketika umat Islam sedang melaksanakan shalat tarawih.

Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI mengecam perbuatan biadab Israel yang melakukan penembakan secara brutal ke arah jamaah yang akan dan sedang melaksanakan tarawih oleh polisi Israel. Akibat peristiwa itu, sedikitnya 178 jamaah luka-luka.

“Apa yang dilakukan polisi Israel sungguh biadab. Penembakan membabi buta kepada jamaah shalat tarawih di Komplek Masjid Al Aqso di bulan mulia dimana umat Islam Palestina siap menyambut Idul Fitri sungguh di luar batas nalar dan kemanusiaan,” ungkap Ketua Fraksi PKS, Dr H Jazuli Juwaini dalam keterangan pers yang diterima awak media, Minggu (8/5) malam.

Menurut Jazuli, otoritas Israel kembali menunjukkan kepada dunia betapa mereka tidak punya empati dan nurani sehingga hilang rasa kemanusiaan dan toleransi sebagai warga dunia. Brutalisme Israel di Kompleks Majid Al-Aqso ini bukan yang pertama. Padahal kompleks ini memiliki status hukum yang jelas sebagai warisan suci umat Islam dunia.

“Berulangkali Israel menunjukkan sikap pongah, mengekang kebebasan sipil rakyat Palestina termasuk kebebasan beragama dan beribadah. Dan, itu merupakan hak asasi yang tidak bisa dikurangi atau non-derogable right,” tegas Jazuli.

Anggota Komisi I DPR yang membidangi pertahanan dan luar negeri itu meminta Pemerintah Indonesia dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersikap tegas dan menggalang kekuatan internasional untuk mengecam dan memberi sanksi atas tindakan brutal Israel ini.

Jazuli yang Wakil Presiden Forum Parlemen Muslim Dunia ini berharap, dunia tidak lagi tutup mata atas pelanggaran HAM berat yang dilakukan Israel, sebaliknya agar memberikan dukungan dan perlindungan penuh buat rakyat Palestina.

“Indonesia sebagai negara muslim terbesar dunia akan selalu mengambil peran terdepan dalam pembelaan terhadap kemerdekaan dan perlindungan hak-hak rakyat Palestina,” demikian Dr H Jazuli Juwaini, wakil rakyat dari Dapil II Provinsi Banten tersebut. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait