Gladi Posko 1 Kodim 1501/Ternate Dibuka

  • Whatsapp

Ternate (14/06), Kegiatan Gladi Posko 1 Kodim 1501/Ternate yang diselenggarakan oleh Staf Operasi Korem 152/Babullah dengan pengawas dari Kodam XVI/Ptm dan akan berlangsung selama 3 hari kedepan berlokasi di Makodim 1501/Ternate Jl. Pahlawan Revolusi Ternate Tengah.

Kegiatan Gladi Posko 1 sendiri merupakan bentuk latihan simulasi posko dimana Kodim 1501/Ternate dikondisikan sebagai Posko kegiatan penanggulangan bencana alam gunung berapi Gamalama, dalam latihan tersebut telah dirancang skenario sedemikian rupa sehingga pelaksanaan Gladi Posko sendiri mengalir seolah-oleh tengah terjadi bencana sebenarnya. kegiatan mulai dari pemberian Taklimat oleh Dandim 1501/Tte kepada para Perwira Staf serta unsur terkait perihal laporan situasi terkini serta teknis kordinasi maupun kegiatan dilapangan dalam rangka melakukan penanggulangan  bencana alam termasuk penanganan korban. Latihan yang berlangsung selama 3 hari kedepan tersebut akan diisi dengan materi-materi yang bersifat teknis didalam ruangan namun dilaksanakan secara serius dan terencana.

Dalam keterangannya Dandim 1501/Ternate Letkol Inf Subarda Triwahyudi menyampaikan bahwa Gladi Posko 1 sendiri merupakan suatu latihan serta melihat sejauh mana kemampuan dan kesiapan Personel Kodim 1501/Ternate dalam menyelenggarakan posko penanggulangan bencana alam, dimana yang saat ini disimulasikan adalah bencana gunung berapi gamalama, mengingat kondisi geografi Pulau Ternate yang memiliki gunung berapi aktif yang dapat meletus sewaktu waktu sehingga dengan adanya latihan ini seluruh personel Kodim 1501/Ternate beserta jajaran siap dan mampu menyelenggarakan penanggulangan bencana tanpa keraguan serta berjalan efektif. (Penrem 152/Babullah)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *