GMDM Kab. Jombang Cepat Tanggap Setelah Menerima Informasi Bencana

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Garda Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Kabupaten Jombang menyalurkan bantuan berupa Mie Sedap sebanyak 110 dus untuk korban banjir. Sebelumnya berdasarkan pantauan media ini banyak bantuan dari komponen masyarakat untuk korban banjir di Posko Banjir di Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Jombang Jawa Timur secara bergantian.

Bantuan secara simbolis diserahkan dari Komandan Satgas GMDM Kabupaten Jombang Winarko Sastro kepada Panitia Penanggulangan bencana banjir di Posko Bencana, di Kantor Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Basyaruddin yang mewakili pengurus MWC NU Bandar Kedungmulyo. Sebelumnya diserahterimakan kepada Camat Bandar Kedungmulyo, Mahmudi.

“Kami dari GMDM ada sedikit bantuan untuk masyarakat yang ada di Kecamatan Bandar Kedungmulyo. Semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban bagi saudara -saudara kita yang dilanda kesusahan yaitu bencana banjir,” tandas Winarko kepada beritalima.com, yang didampingi GMDM juga dari Provinsi, Minggu (7/2/2021).

Sebelumnya GMDM yang mengerahkan personilnya kurang lebih sebanyak 25 orang, dikatakan Winarko telah melakukan bantuan kepada masyarakat yang ada di Desa Rejoagung Kecamatan Bareng. Menurutnya GMDM selaku cepat tanggap ketika menerima informasi terkait bencana.

Lebih lanjut lima desa di Kecamatan Bandar kedungmulyo, diantaranya adalah Desa Gondangmanis, Desa Pucangsimo, Desa Banjarsari, Desa Brangkal dan Desa Bandar Kedungmulyo.

Sebelumnya, Sabtu 6 Februari 2021, Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Brantas M. Rizal menjelaskan bahwa banjirnya yang melanda lima desa tersebut akibat sedimentasi lumpur Gunung Kelud yang pernah meletus tahun 2014 dan tumpukan sampah yang menyumbat aliran sungai.

Di lokasi banjir, Kepala Balai BBWS Brantas bersama Gubernur Jawa Timur dan Bupati Jombang bersama jajarannya melihat sejumlah rumah warga yang terendam banjir bahkan tanggul ada yang jebol.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait