Go ASEAN, Universitas Nurul Jadid Probolinggo Bangun Kerjasama Pendidikan dengan Thailand

  • Whatsapp
Rombongan Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo bersama lembaga lainnya saat menghadiri untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan pemerintah Thailand dalam bidang pendidikan.(Red/beritalima.com)

PROBOLINGGO, beritalima.com – Para pimpinan Universitas Nurul Jadid (UNUJA) bersama sejumlah perguruan tinggi dan pesantren Indonesia lainnya melaksanakan lawatan muhibah ke Kantor Dinas Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat, Thailand.

Kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama antara kedua negara, terutama dalam pengembangan sektor pendidikan pada pesantren pada khususnya.

Dalam acara tersebut, pimpinan dari UNUJA yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, serta pimpinan lembaga lainnya, hadir untuk menjalin kerja sama yang lebih erat dengan pemerintah Thailand dalam bidang pendidikan.

Mr. Pibyaa Radanaworrachad, Kepala Dinas Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat, menyambut hangat kedatangan lawatan muhibah dari perguruan tinggi dan pesantren Indonesia.

Ia berharap bahwa kunjungan ini dapat memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara serta meningkatkan kolaborasi dalam pengembangan sektor pendidikan.

“Pemerintah Thailand, melalui Dinas Pendidikan Swasta Provinsi Narathiwat dan Kantor Imigrasi, berkomitmen untuk membantu dalam kelancaran proses implementasi kerja sama dengan perguruan tinggi dan pesantren di Indonesia”. Kata Mr. Pibyaa Radanaworrachad

Dalam hal ini, berbagai bantuan termasuk kemudahan dalam pengurusan paspor dan visa akan diberikan agar proses kerja sama pengembangan pendidikan antara kedua negara dapat berjalan dengan lancar.

Selain itu, Lanjutnya Kunjungan ini menjadi wujud nyata dari upaya perguruan tinggi dan pesantren Indonesia dalam membangun kerja sama pendidikan yang lebih luas dan berkelanjutan dengan Thailand.

Dan dengan melalui pertukaran pengetahuan, pengalaman, dan praktik terbaik, diharapkan kerja sama ini akan memberikan manfaat yang signifikan dalam meningkatkan mutu pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia di kedua negara.

Sementara Rektor UNUJA Paiton Probolinggo KH. Abdul Hamid Wahid mengatakan, Kegiatan lawatan muhibah ini tidak hanya sebagai langkah awal dalam memperkuat kerja sama pendidikan, namun juga merupakan langkah yang positif dalam mempererat hubungan antar bangsa.

” Dengan adanya kolaborasi yang erat antara perguruan tinggi dan pesantren Indonesia dengan pemerintah Thailand, diharapkan dapat terwujud peningkatan kualitas pendidikan serta kesempatan yang lebih baik bagi para pelajar dan mahasiswa dalam mengembangkan potensi mereka di masa depan” Tambahnya

Kerja sama ini Lanjutnya, bukan hanya soal pengabdian mahasiswa di Thailand, melainkan juga menunjukkan komitmen UNUJA sebagai perguruan tinggi yang terus berusaha membangun relasi dan memberikan kebermanfaatan seluas-luasnya kepada masyarakat Indonesia dan dunia. Tahun ini, kita menata itu semua dimulai dari negara-negara Asean,” Pungkasnya. (*/Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait