Golkar Targetkan Menang 60 persen di Pilkada 2018

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menargetkan kemenangan 60 persen dalam pemilihan kepala daerah seluruh Indonesia, baik kabupaten/kota maupun provinsi.

“ DPP Partai Golkar menetapkan target menang 60 persen, dari 171 kepala daerah yang akan dipilih, yaitu terdiri dari 17 provinsi dan 154 kabupaten/kota. Dari 17 provinsi itu, Golkar harus menang 10 provinsi, antara lain NTT masuk dalam perhitungan kemenangan itu. Sedangkan kabupaten/kota ditargetkan 105 dari jumlah 154 kabupaten/kota. Untuk NTT ada 10 kabupaten, yang melaksanakan Pilkada diharapkan menang diatas 50 persen. Jadi sumbangan kita untuk memberikan isi 60 persen”, kata Ketua DPP Partai Golkar Freddy Latumahina ketika membuka Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) DPD I Partai Golkar Provinsi NTT di Kupang, Rabu (27/9) malam.

Mengapa ditargetkan kemenangan 60 persen, supaya kemenangan di Pilkada 2018 itu harus mempunyai makna pemenangan Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Sedangkan untuk DPR RI, DPP Golkar menargetkan kemenangan 20 persen dari jumlah kursi secara keseluruhan 575 kursi di DPR RI pada Pemilu 2019 yang sebelumnya 560 kursi. “ Jadi ada kenaikan 15 kursi dari penambahan daerah pemilihan (Dapil)”, kata Latumahina menambahkan.

Untuk itu, kata dia, yang harus menjawab itu semua adalah konsolidasi organisasi, baik itu konsolidasi mulai dari DPP hingga tingkat desa maupun konsolidasi secara horisontal. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *