Gotong Royong Berbaur Bersama Masyarakat Bentuk Kepedulian Bupati Kepada Rakyat

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML (cak Thoriq) dalam acara kerja bhakti, berbaur bersama warga masyarakat desa Bedayutalang, kecamatan Senduro. Dalam rangka melaksanakan kerja bhakti tersebut, cak Thoriq terjun langsung ke lokasi turut bekerja dalam pembangunan Jembatan Gantung Talpak (Talang-Pakel), Selasa (12/03/2019).

Dalam hal ini disebut Jembatan Talpak adalah singkatan, yang artinya Bedayutalang-Pakel. Jembatan Talpak ini menghubungkan Dusun Sabrang Desa Bedayutalang kecamatan Senduro dengan dusun Pancut, desa Pakel, kecamatan Gucialit.

“Hari ini, saya berada di desa Bedayutalang bersama masyarakat untuk mengerjakan Jembatan Gantung, bantuan dari Mr. Toni dari Swiss. Pada hari ini masyarakat sedang kerja bhakti, saya ikut berbaur dengan mereka”, ujar cak Thoriq.

Dalam kesempatan kerja bakti tersebut, cak Thoriq tidak canggung dengan berseragam baju batik ikut memasukkan material adonan semen ke dalam mesin molen (mesin giling cor). Bahkan, bupati yang akrab dengan sapaan Cak Thoriq itu sempat mengisikan air ke dalam adonan semen dalam molen tersebut.

Dari informasi masyarakat sekitar, keberadaan jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, utamanya petani yang aktifitasnya di kebun dan sawah di wilayah dua kecamatan tersebut. Jembatan Talpak betul-betul bermanfaat bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitasnya.

Pengerjaan Jembatan tersebut dimulai sejak beberapa hari yang lalu dengan memberdayakan warga masyarakat sekitar sebagai pekerjanya secara gotong royong. (Jwo)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *