Grand launching Visit Sumenep 2019 di Wisata Pantai Slopeng

  • Whatsapp
Grand launching Visit Sumenep tahun 2019 diresmikan langsung oleh Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si,

SUMENEP, beritaLima – Grand Lounching Visit Sumenep 2019 di Pantai Slopeng, minggu 10 Maret 2019 berjalan guyup, pasalnya berbagai kreatifitas pemuda dituangkan dalam event unggulan kabupaten yang mendapat julukan kota keris ini.

Grand launching Visit Sumenep tahun 2019 diresmikan oleh Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si, didapingi Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep dan segenab pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sumenep

Grand launching Visit Sumenep tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si, turut hadir pada acara tersebut, Wabup Sumenep Achmad Fauzi, Sekdakab Sumenep, Ir. Edy Rasiyadi, M.Si, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf. Ato Sudiatna, Kapolres Sumenep dan segenab pimpinan OPD di lingkungan Pemkab setempat.

Dalam sambutannya Bupati Sumenep, KH. A. Busyro Karim, M.Si menyampaikan bahwa saat ini sektor pariwisata menjadi primadona baik di tingkat Nasional maupun Daerah. Hal itu terbukti sektor pariwisata semakin tahun semakin meningkat karena dipandang sangat prospek untuk meningkatkan taraf ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kementrian Pariwisata mencatat hingga kini kontribusi sektor pariwisata terhadap PDRB Nasional di tahun 2017 mencapai 5 persen atau dibawah sektor migas, dengan penyerapan tenaga kerja mencapai 12 juta orang,” katanya dihadapan para tamu undangan dan wisatawan. Minggu (10/3).

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Sumekar ini, menambahkan bahwa ada 5 hal yang menjadi penunjang kesuksesan program pariwisata disuatu daerah, termasuk di kabupaten paling ujung pulau Madura. Hal ini juga menjadi bukti bahwa program visit tahun 2018 sangat berkontribusi terhadap perekonomian daerah.

“Lima hal itu diantaranya; pertama promosi dan pemasaran yang masif, kedua pengelolaan pariwisata harus profesional dan berkelanjutan, ketiga dukungan dari pihak swasta dan masyarakat, keempat pengembangan destinasi wisata berupa akses dan sarana pendukung wisata dan yang kelima pengembangan sumber daya manusia (SDM, red),” tambah suami nirfitriana.

Disamping itu Bupati dua periode itu juga berharap dukungan dari semua pihak untuk mensukseskan visit sumenep 2019. “Kekurangan di tahun lalu, jadikan pelajaran untuk lebih baik di tahun ini. Karena visit sumenep ini adalah tanggung jawab bersama, sehingga harus dikelola bersama-sama,” ungkapnya.

Semoga Visit tahun 2019 ini lebih baik dari pada visit tahun 2018 kemarin. Baik dari segi pelaksanaan, kunjungan wisatawan maupun pendukung lainnya, harap Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim, M.Si.

Sementara itu, Berbagai hiburan ikut memeriahkan acara Festival Pemuda Indonesia Berkreasi dan Grand Lounching Visit Sumenep 2019 seperti, Jenis Band yang akan Tampil sebelum Jikustik dan NOS ialah murni dari anak Muda Sumenep yaitu Mufly Key, Romantis Music, dan Zecoustic.

Tari Muang Sangkal dari Sanggar Cemara, Tari Topeng dari Kecamatan Dasuk, Uldaul dari Dinas Pendidikan Sumenep, Bupati dan Porfimda akan disambut oleh musik tradisonal Saronen dan Sapi Sonok di Pantai Salopeng Dasuk Sumenep,
Dengan Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan kreasi anak muda Sumenep supaya dapat diketahui oleh kalangan umum, bahwa sumenep juga memiliki berbagai kreasi dari semua unsur.

Selain hiburan diatas, pengunjung juga dimanja oleh stand Bazar kuliner dan produk UMKM dari masyrakat setempat dan output Wirausaha Muda Sumenep (WMS).

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *