Griya Qur’an Dan Aytam Gelar Wisuda Tahfizd Qur’anic Camp 1437 Hijriyah

oleh -68 views
Wisuda Tahfizd Qur’anic Camp 1437 di Sanggar Kegiatan Dinas (SKD) Sumenep

Sumenep, beritaLima – Yayasan Birrul Walidain yang didalamnya terdapat Griya Qur’an dan Aytam menggelar Wisuda Tahfizd Qur’anic Camp 1437 Hijriyah bagi 125 siswa siswi mulai dariSD/ MI hingga SMA/MA pada Sabtu, (25/06/2016) di Sanggar Kegiatan Dinas (SKD) Batuan Sumenep.

Suasana Islami yang memenuhi ruangan, guyup oleh lafazd – lafazd Al qu’an yang dikumandangkan oleh para Wisudawan membuat merinding bulu roma setiap hadirin yang datang menyaksikan kegiatan tersebut. Sontak air mata mengalir tiada terasa, betapa kecil kita dihadapan Alllah Tuhan yang Maha Esa.

“Kegiatan kali ini merupakan yang pertama kami laksanakan, ternyata mendapatkan respon yang sangat antusias dari masyarakat khususnya sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Sumenep ini turut serta meramaikan acara yang digelar selama 20 hari dan menginap disini (SKB)”, ungkap Mohammad Mudhar Ketua Yayasan Birrul Walidain.


Menurut Mudhar, kegiatan Wisuda Tahfizd Qur’anic Camp 1437 Hijriyah merupakan Program Qur’anic Camp 20 Hari menghafal Al qu’an dengan capaian hafalan 1, 5 Juz hingga 5 Juz. “Hafalan ini akan menjadi modal dasar untuk menghafalkan Al qur’an sampai selesai, semoga diberi kemampuan untuk mengamalkannya serta menjaga hafalannya”, harapnya.

Usai prosesi Wisuda, juga diberikan penghargaan bagi peserta berprestasi bagi secara kelompok dan perorangan dari berbagai prestasi dan Peserta Favorit dengan diberikan Piagam penghargaan dan sejumlah uang pembinaan.
Sementara itu, Abdul Khalid, S.Sos, M.Si Kepala bidang Pendidikan dan Pelatihan BKPP Kabupaten Sumenep yang turut hadir pada kegiatan Wisuda Tahfizd Qur’anic Camp 1437 Hijriyah mengaku senang dan terharu atas kegiatan yang digelar oleh Griya Qur’an dan Aytam Sumenep.

Menurut Khalid, ini baru pertama kali saya menyaksikan acara seperti ini di Kabupaten Sumenep. “Saya bisa bergabung dan berhadapan langsung dengan para penghafal Al qu’an. Ini sangat luar biasa dan menggugah hati kita akan kecintaan kita terhadap Firman Allah berupa Alqu’anul Karim”, akunya.

Khalid berharap kegiatan ini tidak berhenti sampai disini dan terus berkelanjutan agar puta – putri Sumenep ini mumpuni dalam menghafal Al qur’an dan pengamalannya. “dengan dilaksanakannya kegiatan Wisuda Tahfizd Qur’anic, kita Siapkan putra-putri Sumenep menjadi generasi Qur’ani”, jelas Abdul Khalid, S.Sos, M.Si Pejabat Pemkab Sumenep ini.

(An)