Partai Pemersatu Bangsa Anggap Tito sebagai Hadiah Special bagi Polri

  • Whatsapp

Jakarta – dukungan terhadap Komjen Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri terus mengalir. Kali ini Partai Pemersatu Bangsa (PPB) ikut angkat bicara. Bahkan, menurut partai yang berkantor di jalan Tanah Abang III itu, Tito adalah hadiah terbaik baik intstitusi Kepolisian.

“Tito ini unik dan langka, makanya saya lebih pas mengistilahkan Tito adalah hadiah terbaik bagi Kepolisian” terang Presiden PPB, Eggi Sudjana saat dihubungi redaksi menanggapi posisi Tito saat ini di Polri.
Eggi juga mengaku optimis akan kepemimpinan Tito kedepan, menurutnya Polri akan mendapatkan angina segar selama kepemimpinan mantan Kapolda Metro Jaya itu. “Saya sangat berharap, partai saya juga berharap Tito dapat memperbaiki tubuh Polri,” sambung Eggi yang juga pengacara itu.
Oleh karena itu Eggi meminta Tito untuk bekerja optimal dan independen, karena kalau tidak harapan tersebut bagi Eggi hanya tinggal harapan yang tidak menuai bukti.
“Polri ini kan bisa jadi diseret-seret oleh politik, kalau Tito tidak kuat maka harapan ini tidak akan tercapai,” harap Eggi.
Soal proses fit and proper test, Eggi menyambut baik atas penerimaan Komisi III dan menyambut baik juga atas jadual rapat paripurna pada tanggal 27 Juni 2016 mendatang.
Sebagaimana diketahui, Tito Karnavian adalah calon tunggal yang diajukan oleh Presiden Jokowi. Tito merupakan salah satu Jenderal yang saat ini telah bingtang tiga. Tito juga dikenal sebagai anggota polisi yang mempunyai keahlian dibidang terorisme. Keahlian itu didapat dari berbagai jabatan selama ini di Polri serta juga didapat selama ia menjalani pendidikannya di perguruan tinggi sampai pada tingkat Strata Tiga (S3).

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *