Group ASOKAYA Tebar Kegiatan Jalinan Kasih

  • Whatsapp
Foto : prosesi jalinan kasih rajut tali persaudaraan. (Suherman Amin)

 Mengikat Persaudaraan dalam Kebersamaan  Ukhuwah Islamiah

Bireuen,Beritalima – Pelaksanaan Donor darah yang dilaksanakan Group Asokaya Sabtu 21 Januari 2017 kemarin bekerjasama dengan PMI dan Unit Transfusi Darah BLU RSD dr Fauaiah Bireuen serta Akper Muhammadyah Bireuen di depan Meuligo Bupati Bireuen persisnya di muka Rumah Buku Halan T Amir Hamzah berhasil mengumpulkan sebanyak 174 kantong darah.

        Menurut endiri Group Asokaya keada beritalima.com pelaksanaan kegiatan donor yang mereka laksanakan itu mendapat temp at di hati masyarakat serta berbagai kalangan yang lalu lalang di kawasan para remaja dari berbagai kalangan untuk menikmati kopi Exspresso di Cek Dun Caffe.    
       “ Dalam prosesi pelaksanaan donor darah sejumlah masyarakat Bireuen sangat antusias dalam berpartisipasi bersama selain anggota komunitas Group Forsi Asokaya itu sendiri.” Ungka Kaspul Topan yang sangat mengidolakan H Ruslan M Daud        Group Asokaya yang bermula melakukan donor darah sesuai visi misi Grou
p tersebut menebar rajutan jalinan kasih mengikat persaudaraandalam Kebersamaan  Ukhuwah Islamiah dengan mengacu Al Qur’an Surat Alhujurat:10 yang artinya    “Sesungguhnya orang-orang mukmin adalah bersaudara, karena itu damaikanlah antara kedua saudaramu dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu mendapat rahmat.”
Intinya persaudaraan yang mereka bangun adalah berdasarkan prinsip Islam. Ajaran ukhuwah dalam Islam bermakna suatu ikatan persaudaraan antara dua orang atau lebih berdasarkan keimanan yang sama, kesepakatan atas pemahaman serta pembelaan kepada Islam sebagai agama yang diridhai Allah.
Asas ajaran ukhuwah adalah firman Allah dalam Surah Alhujurat ayat 10 menjelaskan bahwa iman menghendaki terwujudnya persaudaraan yang hakiki di antara orang beriman yang terikat oleh hubungan kekerabatan.
Patut dihargai apa yang dilakukan Grup ASOKAYA dalam kegiatan Donor Darah secara rutinitas 3-4 bulan sekali demi meningkatkan ukhuwah Islamiah dengan mengacu Al Quran serta ajaran ukhuwah yang brsumber dari Hadis Nabi.
      Mungutip ayat dan hadis di atas dapat disimpulkan bahwa tidak ada bentuk ukhuwah yang paling baik dikembangkan oleh umat Islam selain ukhuwah islamiah, karena ini adalah ikatan yang hakiki dan kuat, mengungguli semua jenis ikatan lainnya yang bersifat sarana ukhuwah, tapi tidak dapat dijadikan dasar yang kuat bagi bangunan persaudaraan. 
       Dalam mewujudkan ukhuwah, mereka menggunakan beberapa aspek yang perlu diterapkan dalam kehidupan umat Islam. Pertama, mereka berkumpul karena mengharap ridha Allah, bukan semata-mata untuk urusan duniawi.  (HERA)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *