KRI Sultan Iskandar Muda -367 Tembakan Meriam 76 MM

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Kapal perang TNI AL Jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yaitu KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang dikomandani oleh  Letkol Laut (P) Rio Henrymuko Yumm. yang akan  mengikuti  latihan bersama (Latma) Multinasional AMAN 2017 di Karachi, Pakistan. Melaksanakan latihan menembak  Meriam 76 mm  dengan sasaran Tomatto  Killer dengan jarak jarak 3 Mil atau 6000 yard, senjata buatan Itali ini dengan kaliber 76 mm, yang mempunyai jarak efektif tembakan sampai 16 ribu meter  berlangsung  saat perjalanan dari Pangkalan Koarmatim menuju Jakarta berlangsung di Laut Jawa Sabtu (21/01/2017).

Usai penembakan Meriam dilanjutkan penembakan senjata ringan Sniper yang dimiliki Kopaska yaitu senjata Sniper AW kaliber 7,62 mm buatan Jerman dengan jarak tembak efektif 800 meter  dan senjata otomatis M 60 kaliber 7,62 mm buatan Amerika dengan jarak tembak efektif 400-500 meter.
Dengan tema latihan “Together For Peace”, urgensi latihan ini diantaranya yaitu membawa arti penting bagi perkembangan situasi perairan nasional maupun yang dapat memberikan penangkalan ke dalam maupun keluar bagi Indonesia secara umum, sekaligus untuk menjalin kerjasama antar Angkatan Laut Indonesia dengan Pakistan.
Diharapkan dengan latihan ini prajurit KRI Sultan Iskandar Muda-367 dapat  melatih ketangkasan dan profesionalisme prajurit dalam bidang menembak meriam.
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *