Grup Band Wali, Radja Dan Artis Papan Atas Bakal Semarakkan F1 Powerboat Danau Toba

  • Whatsapp

Balige, beritalima.com | Ajang balap perahu motor F1Powerboat di Danau Toba pada 2-3 Maret 2024 akan menghadirkan sejumlah grup band papan atas dan artis, seperti Wali, Radja, dan lain-lain. F1.Powerboat kali ini merupakan lomba ke-300 yang sebelumnya telah diselenggarakan di Sharjah, Uni Emirates Arab.

“Kehadiran band-band papan atas Indonesia ini diharapkan bisa menarik lebih banyak pengunjung di F1Powerboat di Danau Toba. Kami berharap F1Powerboat ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan olahraga air, akan tetapi juga menjadi salah satu event yang mampu menarik lebih banyak wisatawan, untuk berkunjung ke salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” kata Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney.

Bacaan Lainnya

Lomba ini merupakan event kedua di Danau Toba. Pada 2023, F1Powerboat mampu menarik hingga 100 ribu pengunjung. Pada 2024, InJourney menghadirkan F1 Powerboat yang dikemas dengan festival budaya dan UMKM sebagai side event.

Konsep serupa juga dikemas saat penyelenggaraan Aquabike Jetski World Championship pada November 2023.
InJourney berharap adanya side event yang menampilkan panggung hiburan, festival budaya dan UMKM, juga kompetisi Solu Bolon, akan membuat kebudayaan dan UMKM daerah setempat bisa semakin dikenal di dunia. Demikian pula Danau Toba yang telah ditetapkan sebagai UNESCO Global Geopark, akan semakin menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Pada Senin (12/2), sebanyak 100 ton logistik untuk perlombaan sudah tiba di Pelabuhan Belawan, Medan, lalu dibawa ke Pelabuhan Napitupulu, Balige, ssebagai lokasi F1Powerboat. Sebanyak 14 kontainer logistik telah tiba.

Jurnalis: Abriyanto

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait