Gubernur Beri Apresiasi Bimtek Dan Rakorwil NasDem

  • Whatsapp

BANYUWANGI, Beritalima.com|
Partai NasDem Jawa Timur menggelar Bimtek pendalaman tugas dan fungsi DPRD Provinsi Jatim dan DPRD Kota. Acara tersebut diikuti oleh anggota DPRD dan kader Kabupaten se Jawa Timur, sekaligus Rakorwil Partai NasDem Jatim yang diikuti oleh pengurus Harian DPD NasDem Jatim yang berjumlah 300 orang dari 500 kader karena mengikuti Prokes.

Acara tersebut diselenggarakan dari tanggal 4 sampai 6 Juni 2021 bertempat di Hotel El Royal Banyuwangi.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, Bupati Banyuwangi, Wali kota Mojokerto, bupati Jember, bupati Sampang, dan ada 30 orang yang hadir dari DPP termasuk Ahmad Aly Pimpinan DPR RI dan Waketum DPP NasDem.

Tujuan acara tersebut disamping meningkatkan kemampuan Anggota DPRD, juga merefresh komitmen agar berjuang sesuai dengan komitmen partai dalam melakukan restorasi di segala bidang, terutama sekali sesuai dengan tingkat pengabdian mereka.

Rakorwil ini diselenggarakan disamping meminta laporan dari semua Ketua DPD se Jatim juga menyusun konsep pemenangan untuk Pemilu serentak tahun 2024.

Nasdem menargetkan menang besar menjadi 3 besar nasional yang selama ini sudah menduduki 4 besar nasional.

“Untuk Jawa Timur minimal bisa mengisi tiap Dapil selain yang sudah bisa menempatkan 2 personil anggota DPRD Provinsi Jatim di Dapil IX dan XIII jadi minimal 15 orang anggota bisa menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim,” tegas H Aly

Selain itu, wakil Ketua Umum partai NasDem H Achmad Aly juga memerintahkan agar anggota DPRD provinsi Jatim ikut mendukung penuh program kerja-kerja gubernur Khofifah Indar Parawansa, karena disamping gubernur direkomendasi partai NasDem juga sebagai salah satu deklarator ormas Nasional Demokrat

“Rakorwil ini mempunyai kedudukan yang strategis bagi politik nasional, karena disamping mempunyai penduduk yang besar, juga sejarah memberikan catatan betapa potensi Jatim memberikan kontribusi besar, sehingga menjadi barometer politik nasional, saya minta ada kerja politik yang strategis agar menjadi pemenang di Jatim kalau ingin menjadi pemenang secara nasional,” terang H Aly.

Sementara itu, dalam sambutannya Gubernur Jawa Timur menyampaikan bahwa pihaknya adalah sahabat Partai NasDem dan hafal Mars Partai NasDem.

“Dalam rakor ini perlu melakukan konsolidasi pemikiran, dan konsolidasi komitmen menuju kerja-kerja elektoral dalam memenangkan pada kontestasi berikutnya,” tandasnya.

“Saya berharap NasDem menjadi bagian dalam mempertemukan pemikiran dan mensinergikan program, baik Jatim maupun antar Propinsi, karena potensi Jatim sangat besar terutama sekali produk pertanian Yang mensupport 70 persen dari kebutuhan nasional Indonesia,” lanjutnya.

“Saya berharap kantor pengurus NasDem tidak elitis sehingga sulit dijangkau masyarakat, namun harus membuka seluas luasnya bagi kepentingan masyarakat, harus menyatu dengan masyarakat, dan memberikan solusi cerdas bagi seluruh persoalan masyarakat,” urai H Aly.

“Dan harus dibangun dengan sistem dijitel dan berbasis Internet sehingga bisa dijangkau oleh seluruh masyarakat millenial, sehingga tahun 2024 NasDem bisa memenangkan kontestasi di seluruh pemilihan dengan hasil menang besar sebagai 3 besar nasional,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait