Gubernur Dampingi Presiden Tinjau RPG Situbondo

  • Whatsapp
Gubenur Soekarwo Bersama Presiden RI dan Panglima TNI Berfoto Bersama di KRI Banjarmasin

Seusai menyerahkan bantuan tambahan makanan, Gubernur Jawa Timur, Dr. H. Soekarwo  mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi saat melakukan peninjauan ke Rumah Pemulihan Gizi (RPG) Situbondo, Rabu (14/9).

Sebagai informasi, RPG merupakan rumah yang didirikan Pemkab Situbondo guna meningkatkan dan memenuhi kebutuhan gizi bagi masyarakat Situbondo. Berbagai kegiatan didalamnya adalah pemeriksaan status gizi, edukasi gizi, pemeriksaan medis, dan screening gangguan akibat kekurangan iodium (GAKI).

Produk inovasi RPG yang diberikan merupakan kombinasi langkah holistik, yaitu Permen jelly kelor untuk menambah nafsu makan, kudapan dari Mocaf, menu makanan lengkap dengan gizi seimbang, formula 100 siap seduh, kudapan dan formula 100, serta produk herbal untuk nafsu makan dan memperlancar produksi Air Susu Ibu (ASI).

Pada kesempatan itu, Pakde Karwo, sapaan akrab Gubernur Jatim turut menyaksikan Presiden Jokowi yang secara simbolis memberikan bantuan makanan tambahan dan paket sembako kepada ibu hamil. Balita gizi kurang, anak sekolah dan Lansia. Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, gula pasir, kacang hijau, susu dan telur ayam.

“Dan jangan lupa makanan lainnya, seperti sayuran, telur, tahu, tempe, daging dan ikan. Sehingga ibu dan bayinya ketika lahir semuanya sehat-sehat dan selamat. Jangan lupa dimakan ya,” kata Jokowi.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *