Gubernur Jatim Berharap Tradisi Kontes Lelang Bandeng Gresik Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur, Khofifah saat sedang membeli ikan di Pasar Gresik usai mengikuti acara kontes Bandeng di kawasan Bandar Grisse.(*)

GRESIK,beritalima.com- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menghadiri Kontes lelang Bandeng di Kabupaten Gresik yang diadakan di kawasan wisata Bandar Grisse Kecamatan Kota Gresik, pada Rabu, malam 19 April 2023.

Tampak, dalam acara tersebut, Gubernur Khofifah ditemani Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah dan jajaran OPD baik dari Pemprov Jatim dan Pemkab Gresik.

Dalam sambutannya, Khofifah menyampaikan apresiasi kepada petambak di Kabupaten Gresik yang berkontribusi penting bagi Jawa Timur. Dimana Petani Gresik adalah penyuplai ikan bandeng terbanyak dengan 60% sumbangsih untuk Jawa Timur.

“Jikalau ada bandeng se-Jawa Timur, 60 persennya berasal dari Kabupaten Gresik. Tanpa Kabupaten Gresik, bandeng Jawa Timur tidak ada apa-apanya,” ujar Khofifah dalam sambutannya.

Khofifah berharap, dengan adanya tradisi kontes lelang bandeng tahunan ini, bisa berdampak terhadap peningkatan ekonomi warga.

“Acara ini bagian dari tradisi yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gresik. Mudah mudahan menumbuh kembangkan ekonomi dengan baik,” kata Khofifah.

Ia juga juga berharap kepàda petambak Gresik untuk semakin meningkatkan kulitas produksinya sampai hilir.

“Saya mengajak petani di Kabupaten Gresik terus berbudidaya mulai dari hilirasasi. Kalau hilirasasi ditumbuh kembangkan, maka nilai tambah hilirasasi bandeng akan lebih signifikan lagi,”jelasnya.

Selain apresiasi terhadap tradisi kontes lelang bandeng , Khofifah juga mengatensi perkembangan batik wedani hasil karya UMKM di kabupaten Gresik yang sudah mulai terekspor ke luar negeri.

“Mudah mudahan Semakin banyak potensi potensi Gresik yang kita eksplor, saya rasa akan menjadi sentra pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Gresik,” pungkasnya.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait