PTPN Xl berkolaborasi dengan PTPN X dan Xll gelar Mudik Gratis

  • Whatsapp
Direktur PTPN XI, R Tulus Panduwidjaja

Caption: Direktur PTPN XI, R Tulus Panduwidjaja saat memberikan bingkisan kepada salah satu pemudik

SURABAYA, beritalima.com|
PT Perkebunan Nusantara (PTPN) Xl berkolaborasi dengan PTPN X, dan PTPN XII kembali menggelar Mudik Gratis Bareng PTPN Group.

Direktur PTPN XI, R Tulus Panduwidjaja mengatakan, program mudik bersama adalah program yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN dalam rangka Bakti BUMN.

“Kebetulan BUMN sudah berumur 25 tahun. Ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang mudik ke daerah tujuannya,” kata Tulus.

Pendaftaran dilakukan secara offline dan online dan direspon sangat baik oleh masyarakat sekitar PTPN X, XI dan XII.

“Amino sangat tinggi, kemudian ketika ada slot kosong akan diisi karyawan,” ungkapnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, sebelum pandemi PTPN Grup sudah melaksanakan bakti BUMN. Tetapi kali ini menjadi spesial karena selama pandemi tidak ada mudik bareng.

“Semoga tahun depan ada lagi dan lebih banyak karena tingginya animo masyarakat,” ungkap Tulus.

Kurang lebih 400 pemudik diberangkatkan menggunakan delapan unit bus dan satu armada mini bus dari Kantor Pusat PTPN XI, Jl. Merak No. 1, Surabaya, Selasa (18/04).

Kota tujuannya yakni pertama, tujuan Barat yaitu Yogyakarta, Klaten, Solo, Sragen, Ngawi, Semarang, Lamongan, Tuban, Jepara, Kudus, Pacitan, Ponorogo, Madiun, Caruban, Nagnjuk, Trenggalek, Mojokerto, Kediri, Tulungagung, Jombang, Blitar, Lawang, Singosari dan Malang.

Kedua, tujuan Timur yaitu Banyuwangi Selatan, Probolinggo, Jember, Gumitir, Genteng, Rogojampi dan Banyuwangi Utara, Paiton, Besuki, Situbondo, Asem Bagus.

” Animo peserta mudik bareng tahun ini sangat tinggi. Paling banyak tujuan Yogyakarta dan Semarang,” ujarnya.

Selain masyarakat umum, mudik bareng ini juga diikuti oleh karyawan PTPN Group.

Seluruh peserta mudik mendapatkan berbagai fasilitas gratis yakni Bus Eksekutif full Air Conditioner (AC), driver yang berpengalaman, proteksi selama perjalanan dengan Asuransi Perjalanan, snack dan makanan, goodie bag, topi dan kaos, serta obat-obatan.

Dengan mengikuti mudik bareng seperti ini diharapkan dapat memudahkan masyarakat mendapatkan transportasi mudik ke kampung halaman untuk bertemu keluarga serta kerabat. Selain itu, diharapkan Mudik Bareng ini juga turut membantu mengurangi kepadatan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Sebagai informasi, serangkaian HUT BUMN ke-25 tahun, PTPN Xl juga akan mengadakan pasar murah untuk masyarakat sekitar kantor dan di Unit Usaha Strategis Madiun. Jumlahnya, 2.500 paket sembako. (mid/yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait