Jamin Kemananan Saat Lebaran, Danrem 152/Baabullah tinjau Pos Pengamanan Terpadu

  • Whatsapp
Ternate, 20 April 2023, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K , S.A.P bersama Kapolda Malut, Kabinda Malut, Ka BNN Malut serta Asisten III Gubernur Prov.Malut meninjau pos pengamanan Idul Fitri yang digelar di beberapa titik Kota Ternate.
Bergerak dari Mapolda Malut, Danrem 152/Baabullah dan Staf Korem bersama Kapolda Malut beserta Staf Polda menuju Pos pengamanan mudik yang berada di depan masjid Raya Almunawar Kota Ternate. Setibanya di pos Pengamanan Danrem 152/Baabullah beserta rombongan Kapolda menerima paparan singkat Karoops Polda terkaitĀ  gelar pos pengamanan, pos Terpadu dan pos Pelayanan yang berada di wilayah kota ternate. Dimana pos Pengamanan berjumlah 38 pos, Pos Terpadu 12 pos dan Pos Pelayanan berjumlah 6 pos.
Pos pos yang digelar di tempatkan pada titik titik keramaian dan tempat tempat strategis yang banyak di kunjungi masyarakat dan merupakan tempat keramaian yakni Bandara, Pelabuhan, pasar, Mall, SPBU, dan tempat rekreasi hal ini untuk mencegah terjadinya kemacetan dan tindak kejahatan.
Selain peninjauan pos Danrem 152/Baabullah beserta Kapolda dan rombongan Forkopimda juga memberikan bingkisan kepada petugas yang sedang melaksanakan tugas jaga di pos, dimana personel yang jaga terdiri dari unsur TNI, Polri, Basarnas, Satpol PP, Dishub dan Dinkes.
Pada kesempatan yang sama, Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P mendapat pertanyaan dari beberapa awak media terkait keterlibatan TNI Khususnya Korem 152/Baabullah yang menerjunkan 700 personel dalam mengamanan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M guna mendukung aparat Kepolisian. Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P menyampaikan pada awak media bahwa keterliban Personel TNI yang berada di Wilayah Maluku Utara sebagian di tempatkan di beberapa pos pengamanan bersama unsur pengamanan yang lain, sedangkan sisa pasukan yang ada mereka di siagakan di Koramil Koramil wilayah guna mengantisipasi perkembangan yang terjadi maka mereka akan kita terjunkan untuk memperkuat Kepolisian.
Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewangga K, S.A.P juga menjawab pertanyaan awak media terkait keseriusan Korem 152/Baabullah dalam mengamankan Hari Raya Idul Fitri khusus pemudik di wilayah Maluku Utara, bahwa Pasukan TNI yang ada dibawah tanggungjawabnya selalu siap mendukung dan mengamankan wilayah sampai titik darah penghabisan, tidak perlu diragukan keamanan masyarakat Maluku Utara akan kita jamin. (Pen152).
Berita Korem 152/Bbl Tgl 19/04/2023 B/62/PEN/IV/2023
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait