Gubernur Jatim dan Bupati Pamekasan Buka Pameran MTQ XXIX, Ini Produk Khas Binaan

  • Whatsapp
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Bersama Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Mengunjungi Stan Batik Khas Pamekasan Usai membuka pameran musabaqoh tilawatil qur'an (MTQ) di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jalan Kesehatan Kabupaten Pamekasan

PAMEKASAN, Beritalima.com| Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membuka pameran musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) di eks Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jalan Kesehatan Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (3/11/2021) sore.

Pada peresmian stan pameran tersebut, Gubernur Jawa Timur didampingi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam dan forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten.

Stan pameran tersebut sebagian besar produk UMKM dan produk wirausaha baru (WUB) hasil binaan Pemkab Pamekasan. Selain itu, ada stan khusus program unggulan pemerintah daerah pada setiap organisasi perangkat daerah (OPD).

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyampaikan, salah satu fouder Alibaba Jack Ma memprediksi tahun 2030, orang akan masuk pada sektor UMKM dalam jumlah yang cukup besar.

“Dia menyebut 80 persen ekonomi dunia tahun 2030 akan sangat banyak dipengaruhi oleh UMKM. Lalu Jack Ma menyebut tahun 2030 kira-kira UMKM ini 99 persen will be online,” ungkapnya.

Produk hasil binaan Pemkab Pamekasan, baik UMKM atau WUB binaan harus mempersiapkan diri menuju digitalisasi usaha. Mengingat, transformasi marketing digital merupakan keniscayaan yang harus dihadapi bersama.

“Saya rasa pemkab juga berbenah, kita bangun koneksitas yang lebih intensif antara disperindag pemprov dan disperindag (dinas perindustrian dan perdagangan) kabupaten,” tandasnya.

Dia menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam yang telah menyediakan pameran dagang bersamaan dengan pelaksanaan musabaqoh tilawatil qur’an (MTQ) ke XXIX Jawa Timur di Pamekasan.

“Mudah-mudahan yang di display ini akan menemukan market yang lebih memberikan countinutas. Kalau ini ketemu market yang bagus, maka suplainya akan terus jalan, masyarakat Pamekasan akan semakin sukses usahanya,” ujar dia.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengungkapkan, lima program prioritas pemerintah kabupaten (pemkab) diantaranya mendorong pertumbuhan ekonomi dari bawah merata dan berkeadilan.

“Implementasi dari rencana itu Pemkab Pamekasan memiliki program sapu tangan biru (sepuluh ribu pengusaha baru) dengan strategi desa tematik. Alhamdulillah sebagian besar peserta bazar ini adalah binaan Pemkab Pamekasan,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, pembukaan pameran UMKM diresmikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa didampingi Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam bersama forkopimda yang ditandai dengan penabuhan rabana.

“Atas nama Pemkab dan masyarakat Pamekasan saya menyampaikan terimakasih kepada ibu gubernur. Sungguh kita semua merasa bangga gubernur memberikan amanah kepada pemkab dan masyarakat menjadi tuan rumah MTQ. Harapan kita, melalui MTQ reborn ekonominya, dan reborn amaliyah diniyahnya,” pungkasnya.[Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait