Gubernur Jatim Tinjau Ketersediaan Oksigen di Wilayah Madiun

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dengan didampingi Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, dan Wakil Bupati Madiun H. Hari Wuryanto, serta jajaran Forkopimda setempat  mengujungi PT Samotor, sebuah perusahaan penyedia oksigen, di Desa Kertobanyon Kecamatan Geger, Senin 12 Juli 2021.

Dari hasil kunjungan ini, dipastikan ketersediaan oksigen di wilayah eks- Karesidenan Madiun, aman.

“Seluruh oksigen yang diproduksi oleh pemerintah diarahkan untuk keperluan medis penanganan Covid-19. Termasuk salah satunya oksigen yang ada di PT Samator Gas Industri, ini,” ucap Khofifah.

Gubernur berharap, dengan lonjakan permintaan oksigen saat ini, setiap rumah sakit bisa proaktif mengirim silinder atau tabung oksigen untuk diisi ke Samator.

Ia juga berpesan kepada Forkopimda Kabupaten Madiun untuk berkoordinasi dengan Forkopimda Jatim apabila kekurangan armada untuk distribusi oksigen.

“Hal ini untuk menjamin kebutuhan oksigen pasien Covid-19, dapat terpenuhi. Saya pastikan, ketersediaan oksigen di PT Samator, aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, menyampaikan, kini PT Samator telah dijaga oleh anggota TNI, Polri, dan Pemda. Peningkatan sistem keamanan ini untuk memastikan tidak ada oknum yang hendak menyalahgunakan penggunaan gas oksigen.

“Setiap ada kendaraan yang datang ke PT Samator dipastikan hanya membawa gas untuk kebutuhan medis,” terang H. Ahmad Dawami.

Sebelumnya, Khofifah meninjau pelaksanaan vaksinasi massal dan memberikan sembako bagi warga terdampak Covid 19 di Desa Kertobanyon. (Dibyo).

Khofifah Indar P (kiri), H. Ahmad Dawami (kanan) atas

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait