Gubernur Khofifah Apresiasi Langkah Presisi POLRI Tes Urine Sopir dan Kondektur Bus

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengapresiasi langkah Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo yang gerak cepat melakukan tes urine bagi pengemudi dan kondektur bus guna mencegah terjadinya laka lantas saat libur Natal dan Tahun Baru 2022.

“Saya mengapresiasi langkah Polda Jatim dan Polresta Sidoarjo yang menginisiasi untuk melakukan tes urin bagi pengemudi dan kondektur bus yang ada di terminal Purabaya Bungurasih ini baik di titik keberangkatan maupun kedatangan,” ungkap Khofifah di Terminal Purabaya, Bungurasih Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jumát (24/12).

Khofifah menyebut, bahwa tes urine ini merupakan salah satu bentuk layanan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang. Selain itu, pihaknya bekerjasama dengan semua pihak terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat pengguna transportasi darat termasuk bus.

“Tes ini sebagai wujud upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang bus. Selain sebagai upaya mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas,” terangnya.

Lebih lanjut disampaikan Khofifah, bahwa peninjauan kesiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Terminal Bungurasih Purabaya ini adalah untuk memberikan kepastian kepada para penumpang bahwa mereka dijaga keamanannya serta mendapatkan layanan terbaik. Sekaligus, untuk memastikan kelaiakan armada yang beroperasi.

“Ada tes urine di sini. Ini menjadi penting untuk bisa menjaga ketenangan para penumpang bahwa mereka berada di armada yang pengemudinya clean and clear. Ada proses yang dilakukan dengan kehati-hatian, jangan sampai pengemudi bus terkonfirmasi pengguna narkoba yang berakibat membahayakan para penumpang,” jelas Khofifah.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Khofifah juga meninjau tempat pelaksanaan vaksinasi bagi penumpang dan pengemudi bus. Beberapa jenis vaksin disiapkan seperti Sinovac sebanyak 80 dosis, AstraZeneca sebanyak 20 dosis, dan Pfizer sebanyak 30 dosis. Layanan vaksinasi di tempat ini mulai pukul 08.00-21.00 WIB, dengan 3-4 tenaga kesehatan.

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah juga memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) di dalam bus dan ruang teriminal penumpang. Diantaranya ketersediaan tempat cuci tangan, hand sanitizer, akses aplikasi peduli lindungi. Juga termasuk layanan vaksinasi Covid-19.

Turut mendampingi kunjungan Gubernur Jatim kali ini, antara lain Kalaksa BPBD Prov. Jatim, Ka. Satpol PP Prov. Jatim, Ka. Dinas Perhubungan Prov. Jatim, Ka. Dinas Kesehatan Prov. Jatim, Ka. Dinas PU Bina Marga Prov. Jatim, Ka. Dinas Perindag Prov. Jatim, Ka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Jatim. Ka. Dinas Pertanian Prov. Jatim. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait